Ada Apa dengan Tahun 2013?


Sangat menarik dan mencengangkan analisis dari Noe (Vokalis Letto) yang disampaikan Emha Ainun Najib atau Cak Nun (Ayah kandung Noe) soal ramalan selepas tahun 2012.

cak-nun-noe1Bukan Noe atau Cak Nun yang meramalkan. Tetapi mereka hanya menganalisis berbagai ramalan dari beragam peramal kelas dunia seperti Nostradamus, Mama Lauren, Pavel Globa, beberapa sesepuh Budha, Ramalan Jawa, ramalan diberbagai prasasti dunia, dan lain sebagainya. Jadi, semua terawangan atau hasil ramalan mereka semua itu, belum ada yang bisa tembus tahun 2013. Semua ramalan mandeg di tahun 2012.

“Jadi, kita boleh percaya atau tidak. Hanya Tuhan yang akan membuktikannya. Kita yang ada di sini semua, hanya bisa berharap dan berdoa dengan sebaik mungkin, semoga intervensi terbaik dari Tuhan turun ke dunia ini. Ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi pada tahun setelah 2012. Pertama, akan terjadi bencana alam yang memang benar-benar menghabiskan bumi, atau kiamat. Ada informasi dari Nasa, bahwa ada sebuah planet yang sejenis dan seperti matahari yang orbitnya menabrak seluruh orbit planet lain termasuk bumi. Diperkirakan, tahun 2012 akan sampai Bumi atau Mars.”

“Kedua, akan ada hidayah yang terduga-duga dari Tuhan atas konversi pengetahuan manusia. Dan, ketiga, akan ada pembaharuan besar-besaran atas teknologi dan inovasi di dunia ini. Layaknya kita 20 tahun lalu tidak percaya akan ada alat yang disebut handphone yang bisa membuat orang di Indonesia dan Amerika berbicara dan bertatap muka langsung.”

“Mari kita berdoa dan bertindak sesuai perintah Tuhan. Semoga yang terbaik yang akan terjadi pada peradaban manusia di Bumi ini. Ya Alloh, intervensikan ‘tangan-Mu’ kepada kami.”

Begitulah Cak Nun menyampaikannya ketika memberikan taushiyah di pengajian maiyah padhang mbulan Mocopat Syafaat di Kasihan Bantul, tanggal 17 Nopember 2008 lalu.

Percaya atau tidak, ya terserah pembaca saja. Namanya juga ramalan! (Abah)

About these ads

34 responses to this post.

  1. ya iya sie… tp aq masih ragu, aq ga pernah percaya ramalan…. astagfirullah… ngeri bgt…

    Balas

  2. Posted by Lissa on 21 Februari 2009 at 02:56

    siap-siap aj dech… semuanya ayo cepat bertoubat! tp aQ gak percaya ama ramalan, karna hanya ALLAH yg tau… kpn hari kiamat itu tiba…

    Balas

  3. Posted by iswara on 3 Maret 2009 at 15:20

    Mohon Maaf sebelumnya, bukan maksud menggurui, saya hanya ingin turut serta mendamaikan dunia dengan mengirimkan pikiran-pikiran yang indah kepada Alam Semesta. dan Mengajak Saudaraku sekalian untuk Terfokus Pada Cinta Kasih Allah SWT.
    Saudaraku yang dirahmati Allah SWT. Allah menciptakan Alam Semesta beserta isinya ini dengan KASIH ! , Maka dengan KASIH itulah Allah SWT Mengendalikan dan Memeliharanya !!
    KASIH sifatnya Melindungi, Memelihara, Mempersatu, BUKAN MENGHACURKAN ATAU MERUSAK !!
    Kalaupun terjadi suatu bencana itu bukanlah karena Allah menghendaki KEhancuran dimuka Bumi ini! Tetapi itu terjadi karena Ulah dan Pikiran Manusia Sendiri Yang Keliru !!
    Allah SWT Adalah yang BAIK !! Maka yang datang dari Allah Pastilah yang BAIK BAIK SAJA !!
    Mungkin Saja Sang Peramal Melihat sesuatu Bencana yang akan terjadi ditahun 2012, tetapi Yakinlah Bahwa itu bukanlah Kehendak Allah SWT !!
    Kehendak Allah Allah cuma Satu yaitu Manusia Mengikuti Aturan Allah SWT. Sehingga yang terjadi hanyalah Harmoni, keselarasan, kebahagiaan dan Keselamatan, Karena Allah yang mengatur Segala Urusan !!
    Saudaraku yang diKasihi Allah, Marilah kita sama sama berdoa untuk kedamaian dan Senantiasa mengirimkan Doa Doa yang indah Keseluruh Alam semesta dan Seluruh Isinya!
    Semoga Allah Memberkati Kita Semua!!! Amin YaRobbal Alamin.

    Misbah says: Iswara saudaraku, kita harus berpikir bahwa segala apa yang terjadi di alam semesta ini, baik yang bencana maupun yang anugerah adalah kehendak dan karunia Alloh swt. karena hanya Alloh swt lah yang berhendak atas alam semesta ini. nah, dalam Al-Qur’an juga disebutkan, jika kita ingin mengenal Alloh swt, maka berpikir, kaji dan ungkaplah lewat alam semesta ini. sehingga, apapun yang terjadi di bumi dan alam semesta, kita tidak akan pernah dan tidak boleh berpikir negatif kepada Alloh swt. Ada saudara kita yang punya kepercayaan dan keyakinan yang ‘aneh’ bahkan ‘kafir’ bagi kita, tapi, itulah alam semesta dan segala dinamikanya. salam sejahtera. semoga Tuhan memberikan kasih sayang-Nya kepada kita. Amin.

    Balas

  4. Posted by yang on 8 Maret 2009 at 07:02

    na’udzubillah min dzalik dech.. qt kan gak boleh percaya ramalan. jadikan itu sbagai pelajaran aja dehw…

    Misbah says: to Yang, mari kita jadikan ini pelajar ya.. salam…

    Balas

  5. Posted by es_hamid on 11 Maret 2009 at 14:59

    Assalam…
    Menyebarkan tulisan yang berlandaskan Tinjauan Islam dengan dalam, tasawuf, tafsir sungguh lebih mulia daripada memberikan tulisan dari sisi Islam yg dangkal, semata mencari keuntungan dari isu gosip yg lagi populer.

    Berikut sebuah renungan dari seorang pakar:
    DR. Daud Rasyid, M.A
    sumber http://www.alislamu.com

    “Penyebaran virus-virus pemikiran yang menyimpang yang dilakukan oleh agen-agen orientalis di Indonesia juga dilakukan melalui media-media, seperti, majalah, text book, dan bahkan buku pegangan untuk mahasiswa IAIN (sekarang Universitas Islam Negeri, UIN). Selain itu, juga melalui seminar, kuliah, artikel-artikel di koran, majalah, dan jurnal, bahkan mereka mendirikan lembaga khusus sebagai ajang berkumpul dan merancang gagasan dengan program pendidikan dalam studi Islam untuk kalangan elit dan eksekutif. Cara penyajiannya pun cukup menarik bagi mereka yang masih awam terhadap Islam. Mereka menggunakan istilah-istilah asing sehingga mengesankan sebagai pemikiran yang ilmiah dan berbobot. Mereka bermain di kancah logika, yang bagi orang-orang awam sepertinya sulit untuk dibantah. Pemikiran yang berbahaya ini disebarkan dengan dalil kebebasan berbicara, berpikir, dan berpendapat. Padahal, dalam fase ini, para mahasiswa sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dalam studi ilmu-ilmu Islam. Mereka atau kelompok yang memiliki spesialisasi sekuler dan tidak memiliki dasar dan latar belakang ilmu-ilmu Islam ini memaksakan diri berbicara tentang dan atas nama Islam dalam kuliah dan tulisannya. Mereka bertindak seolah-olah punya kapasitas dan otoritas ilmiah sehingga seenaknya melontarkan kritik dan menyerang ajaran dan syariat Islam. Ini adalah musibah besar yang menimpa umat dan karenanya harus dihadapi.”

    Kutipan itu, semoga dapat menjernihkan pikiran, kita semua. Menulis dan mengkaji hadits jelas lebih berpahala daripadan qibah.
    Wassalam.

    Misbah says: Terimakasih saudaraku Hamid. Semoga Tuhan selalu memberikan kita ilmu yang bermanfaat dan petunjuk yang benar menuju-Nya. Semoga kita bisa menunjukkan kepada umat lain, bahwa kita adalah umat yang terbaik. Suatu sejarah suci mengatakan “tugasmu (ummat manusia) adalah menunjukkan yang terbaik kepada yang lain”. Terimakasih.

    Balas

  6. Posted by ibad on 16 Maret 2009 at 13:17

    aku mengharap pada seluruh umat baik islam maupun non islam berdo’a agar peristiwa itu mungkin hanyalah ramalan, dan jangan terlalu menganggap semua itu akan jadi kenyataan… dari setiap orang pasti akan mengalami kematian. ada orang ada yang sang pencipta apapun yang diinginkan sang pencipta maka jadilah itu semua… saya mengharap jangan terlalu memikirkan tahun diatas jangkauan …

    Misbah says: Ibad, terimakasih himbauannya. Mari kita perbaiki diri kita masing-masing dan hidup rukun sebaik-baiknya dengan seluruh umat manusia, Muslim maupun Nonmuslim. Salam kenal.

    Balas

  7. Posted by fachri ridho on 13 April 2009 at 01:06

    kematian… bukan pada bagaimana cara dan tempat kematian itu datang pada kita yang mustinya ummat takutkan, tetapi takutlah bila kematian itu datang pada saat dan tempat dimana kita berada dalam kemaksiatan kepada Allah Jazza wa ala…
    Ya Allah tetapkanlah hati kami untuk senantiasa istiqomah di atas jalan yang telah Engkau Ridho. amin

    Misbah says: Saudaraku Fachri, semoga Tuhan selalu sayang pada Anda ya… Saya setuju dengan Anda bahwa, semoga Tuhan memberikan keadaan terbaik bagi kita ketika kita kehadiran ajal ya. Jazakalloh…

    Balas

  8. Posted by taufik on 21 April 2009 at 06:29

    asw.. memang semua itu benar, akan terjadi dan kita hanya tinggal menunggu masa pemerintahan Allah. Di tahun 2013 para peramal tidak akan bisa tembus melihat kedepan. Hanya orang-orang yang diberi kelebihan oleh Allah yang dapat melihat kedepan. Mama Lourent dan yang lainnya mengakui sendiri tidak dapat melihat ke tahun 2013. Yang dilihat hanya kegelapan. Allah telah memberi batas pengetahuaan kepada para peramal sampai pada tahun 2013. Setelah itu untuk selama-lamanya tidak dapat meramal kedepan lagi, ketahuilah siapa yang menguasai kegelapan? Hitam kelam adalah lambang zat. Jadi ditahun 2013 adalah pemerintahan Allah. Allah bekehendak sesuka hatinya. Jadi tidak perlu menyalahkan siapapun yang jadi pemimpin, apabila ada bencana disana sini, itu sudah ketentuan dari Allah, la =jaman kenabian/nabi; ilaha =jaman kerajaan/raja illa =jaman pemerintahan/presiden allah =kembali kepemerintahan allah. lailahaillallah.

    Misbah says: Taufik, terimakasih atas komentarnya. Sangat menarik. Namun, saya kurang setuju dengan cara anda memberikan arti “lailahaillallah” itu. Arti sebenarnya adalah: “Tiada Tuhan yang patut di sembah kecuali Alloh swt”. Atau mungkin Anda punya maksud lain?

    Balas

  9. Posted by taufik on 21 April 2009 at 07:04

    memang benar “lailahaillallah” artinya “tiada tuhan selain allah”. itu tidak saya pungkiri. maksud saya, letak posisinya, brada di kalimat, apabila kita kupas kalimat tersebut maka terbukalah rahasia alam ini dari awal mula kejadian alam sampai akhir alam.

    Misbah says: oh, begitu maksud Anda. Saya mungkin butuh belajar banyak kepada Anda soal mengungkap rahasia alam ini. Mohon bimbingannya. salam kenal.

    Balas

  10. Posted by vanjanu on 26 Juni 2009 at 09:57

    insya allah deh gw ga sampe ngerasain kiamat….hiiii serem bgt

    Balas

  11. Posted by didijunaedihz on 26 Juni 2009 at 15:04

    tidak ada yang perlu ditakutkan akan datangnya kejadian-kejaidan di masa yang akan datang… yang perlu kita pertanyakan adalah apa persiapan, serta bekal kita menghadapi semua itu… hanya dengan keimanan dan ketakwaan kita bisa menghadapinya dengan penuh ketenangan dan kedamaian. Semoga.

    Balas

  12. Aq c gag percaya. . kan kiamat hanya Allah yg tau and gag da yg bisa meramal kejadian itu. .
    Qta hanya bisa pasrah dan berdoa aja. .yg penting Qta udah berusaha se max mungkin. .
    thx

    Balas

  13. Posted by jojo on 5 September 2009 at 02:02

    YA????????????????? namanya jg ramalan manusia bisa ya bisa gak…tp aku sedikit percaya sich ,kan peramal seperti mereka adalah orang yang dipilih allah untuk melihat masa depan…jd kita harus tetap percya ama ALLAH SWT.

    Balas

  14. Posted by aris on 7 September 2009 at 02:59

    pengennya sih ga percaya tapi, ngeri juga…

    Balas

  15. Posted by pyan sopyan solehudin on 20 Oktober 2009 at 03:24

    bahkan ada bukunya juga, bahwa Imam Mahdi akan turun 2015…tapi hidupku bukan untuk menanti, tapi melaksanakan kata-kata..

    Balas

    • Posted by ihsan on 28 September 2010 at 14:15

      Jika kita bisa tarik ke asal kata,bisa ngak istilah qiamat itu dari kata “Qaama ,yaqumu qiamatan sama dgan telah tegak/tlh berdiri,sedang tegak,”tegak”‘apa yang tegak,diawali kedatangan imam mahdi,bisa ngak imam mahdi dari kata Imam yang berarti penentu mahdi dari ism zaman makan dari kata hudan artinya akan datang sang penentu yang bernilai hudan ,kehancuran akan dialami “alam” yang tak mau mau di atur olehnya, apa bukan ketidak berdayaan hasil budaya manusia salah satunya teknologi?

      Balas

  16. Posted by novi on 4 November 2009 at 06:35

    yachhh..

    aku cbNernya bLum ciap..

    karna dosa2ku ini..

    aku takut..

    tapi aku hanya akan terus berdoa dan bertobat..

    seMua itu akan kembali kepada Allah SWT…

    aku manusia yang takut neraka
    tapi aku juga tak pantas disurga……….

    Balas

    • Posted by imah on 30 November 2009 at 06:04

      kya’ nyanyian aje tuuuuuuuuuuwwwwwwwwwwww……………………………………………………………………………………..
      mknya, law uda sadar akan dosa2 yang loe perbuat, lekas taubat ajc dech…………………..

      Balas

  17. Posted by HAMBA allah on 15 November 2009 at 13:46

    anjink loe!! ramalan taiiii!!!!! jancOk!! jangaN sok tau DEh LOe anjiNK!! CAK NUN AYo GEGER AnjiNK~!!! LOe BukaN ALLAh!!! Yg Bsa MAStiiN SMUANA!!

    Misbah says: wah wah… mantab kali ini! umpatan yang sangat menarik! thanks for your comment!

    Balas

  18. Posted by taufik on 24 November 2009 at 06:40

    namamu hamba allah tapi gaya mu bicara seperti anjing yang tak tau adat, apa loe tak pernah diajari oleh orang tua loe…..koooooontollllllllll…………sama…..kau…….

    Misbah says: wah wah… mantab kali diskusi di sini… mulai dari hewan sampai organ tubuh pun disebut. bener-bener bencana besar deh kalo kayak gini…

    postingan saya yang terbaru soal Ramalan 2012: “Ramalan Kiamat 2012: Hampir Seperempat Bumi Porak Poranda!?”

    Balas

    • Posted by imah on 30 November 2009 at 06:13

      wadduch re’……… pelan” wae taLah lak diskusi…
      Qta tuw sesama hamba allah, seharusnya salaing introspeksi diri. bukan malah adu kata2 pedas!
      se enggaknya hargai lah pendapat orang..
      kita hidup di kalangan sosial….
      sesaat kita akan membutuhkan bantuan orang lain…….
      So, saling jaga ucapan ajaC yC…………………………………….

      Balas

  19. Posted by Ivy Meicell Vidia on 31 Desember 2009 at 14:56

    percaya sich dikit2

    Balas

  20. Posted by nadya on 28 April 2010 at 04:08

    na’udzuubillah min dzalik sesungguhnya kiamat itu hanya allah swt lah yang mengetahuinya… kita manusia sebaiknya banyak berdoa dan bertaubat akan semua perbuatan kita.. semoga tuhan selalu memberi perlindungannya terhadap kita…amiiiiiiin

    Balas

  21. Posted by lutfi aja on 13 Mei 2010 at 04:00

    ayo smuanya,,,,,udah senang2 ajj….ngapain mikirin 2012/2013….mending kita punya duit trus happy2 dah….hohohoho

    Balas

  22. saya rasa berdasarkan ILMU PENGETAHUAN kita masih terlalu jauh untuk berbicara kiamat………..sedangkan alam raya masih terus berkembang…………dan kesemuanya patuh pada hukum kausalitas….hukum Allah…..tidak ada sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba………semua akibat datangnya dari sebab…………kehancuran bumi adalah bukan kiamat….jikalaupun bumi hancur berkeping-keping…….masih ada banyak lagi planet dan kehidupan lain di alam raya ini…………..,dan aku rasa masih terlalu pagi untuk membicarakan kehancuran bumi apalagi kiamat………, bumi masih terlalu muda…………, segala bentuk bencana di bumi seperti gempa, banjir, gunung meletus, meteo jatuh adalah hanya sebuah aktifitas biasa bagi bumi itu sendiri….untuk menuju kedewasaan, tidak hanya manusia………..sebelum manusiapun sudah banyak kehidupan yang mendiami bumi……..datang silih berganti………..ibarat pergantian musim ………, bumi masih memerlukan 2,5 milyar tahun lagi untuk menuju kematian……..masa sepanjang itu jelas saja masih banyak kehidupan baru untuk antri mendiami bumi….sesuai dengan lingkungan bumi dalam setiap masanya…………., kiamat sebenarnya…………MASIH JAUH BRO…………tunggu alam raya mengkerut dulu………………heheheheh………………..

    Balas

  23. Posted by Dio on 4 Juni 2010 at 08:19

    yah saya bertanggapan bagi semua orang agar berhati hati bagai mana pun keadaannya kita harus siap, maka dari itu gunakan waktu sebaik baiknya untuk beribadah.!!!!!

    Balas

  24. you are truly a good webmaster. The site loading speed is amazing. It sort of feels that you are doing any distinctive trick. Also, The contents are masterpiece. you have performed a wonderful job in this subject!

    Balas

  25. Posted by bambang on 10 Januari 2012 at 10:04

    kita ga boleh percaya ramalan…yang jadi masalah dari dulu manusia selalu ga pernah percaya sama ramalan …termasuk pesan nabi nuh kepada umatnya..lagian g da yang percaya kalo dia itu nabi….sekarang cape nungguin imam mahdi …bagaimana kalo imam mahdi sudah hadir atau bahkan isa sudah hadir di bumi kemudian dibakar atau disalib oleh orang2 fanatik….?sementar mereka membawa informasi yang sebenar-benarnya?!!!!!

    Balas

  26. Hx org bdoh yg gk mw di bri pringatan…!

    Balas

  27. Posted by obeng ki on 29 Oktober 2012 at 21:37

    2013 diawali dari tanggal 12 desember 2012 atau 121212, keserakahan, takabur, haus kekuasaan menyelimuti hampir 80% dari bangsa ini. bukan kesalahan individu tetapi sudah menjadi system kemasyarakatan yang terbangun dari naluri ingin selamat(menguasai) yang menyebabkan penguasaan berlebih terhadap system alami. keserakahan akan harta membuat 80% lebih masyarakat kita terlibat hutang, tanpa sadar tekanan bunga pinjaman mencekik leher sehingga budaya malu ditagih utang luntur sudah! dan secara sadar membabi buta dalam berupaya menguasai uang dan harta, melupakan sopan santun, adat istiadat, hingga pengetahuan agamapun dikaryakan, sampai hal yang menyangkut hajat hidup orang banyakpun dikuasai tangan-tangan yang menjadikan harga harga tidak masuk akal. kekuasaanpun menjadi mata dagangan!, alam juga bernasib sial dipecundangi masyarakat manusia!. indonesia 2013 memasuki masa gelap mahal pangan murah uang menjadikan peperangan besar antar golongan tidak hanya merah hijau putih kuning jingga tetapi yang sewarna juga bakal perang tanding!. keuangan negara tersiasati pihak asing(rentenir) sehingga pemegang kekuasaan pusing tujuh keliling menyiasati tekanan terhadap system perbankan nasional yang hampir ambruk akibat tingkat pinjaman konsumtif yang demikian besar dan juga neraca pembayaran kelelahan menyikapi ancaman defisit anggaran belanja yang terkena imbas dari luar negara.
    semoga para manusia yang “eling” mendapat berkah keselamatan.
    tuhan tidak pernah marah seperti kata ebit atau alam enggan bersahabat tetapi memang kita manusia yang bodoh dengan segala kepintaran dan pengetahuannya juga keblinger dengan ilmunya sendiri. tuhan tidak pernah terlambat membagi, alam tak pernah mengeluh atas yang dia beri. manusialah yang bodoh terus meminta walaupun semua tak pernah lambat dibagi, terus merampas walau sudah diberi.

    obeng ki!.

    Balas

  28. Posted by ratih wulandari on 8 November 2012 at 12:01

    cepat bertobat dan bersihkan hati, damaikan fikiran kita semua dimulai dari kecil akan menjadi besar manfaatnya bila jiwa dan raga menyatu dalam tuhan

    Balas

  29. .. knpha hruss prcya ama rmalann sichh .??
    . khann hanyya allah lha yang tau , klo adda yang prcya ma gituan yaa .. beratii trmasukk orang kafirr donxx ..
    . skrang mh kita hnyya bisa brdoa sjja kpda allah swt agarr hati kita bisa tenangg yaa . . . amiinn :)

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 17.884 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: