internet sudah menjadi candu


Memang, itulah yang saya rasakan. Kian hari kian sulit saya lepas dari koneksi internet. Bahkan, ketika hari ini saya harus terkapar karena kesehatan mendadak drop. Berbagai tanggung jawab aktivitas, membuat saya KO atau kalah WO. Biasanya kalau hanya sekedar pusing atau pegal-pegal saja, saya masih nekad berangkat kerja. Kalau kali ini, saya benar-benar tidak berani memaksakan diri. Akhirnya, saya pun hanya bisa pamit untuk tidak masuk kantor hari ini.

Namun, ketika seharian puas istirahat dan tidur, malam harinya saya kelimpungan sulit memejamkan mata. Selain makan, saya pun merasa wajib ke warnet untuk mendapatkan koneksi internet. Walaupun hanya sekedar mengecek email (karena saya punya 3 buah email tetap) yang kalau lepas sehari tak terbuka, maka rasanya untuk tidur pasti akan sulit. Ada ketakutan, kalau-kalau ada surat penting yang harus saya ketahui dan atau dibalas, baik dari rekan kerja yang terkait pekerjaan, dari para sahabat, atau hanya sekedar komentar terbaru di berbagai milis yang saya ikuti.

Apalagi, ditambah lagi saya sekarang telah memiliki dan mencoba aktif untuk menjadi seorang blogger. Wah, kian menjadi keranjingan dan ketagihan saya akan koneksi internet. Bahkan, kalau ada kesempatan, walaupun hanya lima menit saja, terkadang, setelah dosen selesai mengajar, saya menyempatkan membuka email sebenar di komputer yang ada di meja dosen, karena di tiap kelas, komputernya terkoneksi internet. Atau kalau melihat teman yang sedang buka komputer yang terkoneksi internet, biasanya saya terus menyela sebentar untuk mengecek email.

Sekali lagi, internet telah menjadi candu bagi saya. Bagaimana bagi Anda? (Misbah)

2 responses to this post.

  1. Posted by ghodit aditya on 2 Desember 2008 at 10:06

    saya sependapat dengan artikel tersebut,,,bahwa untuk jaman sekarang internet sudah menjadi candu khsusnya dikalangan pelajar dan eksekutif akhir2 ini..Hal itu yg juga saya alami, saya tidak bsa terlepas dari internet walau hanya sehari saja, apakah saya mengecek email, mailist atau membuka forum yg saya minati..

    oleh karena itu beberapa waktu lalu, saya melengkapi telepon seluler saya dengan applikasi internet. jadi saya bsa membuka internet kapanpun dan dimanapun.

    Balas

  2. mas aditya, terimakasih atas komentarnya. selamat kecanduan internet ya..

    Balas

Tinggalkan Balasan

