ingin terkenal dan punya website terbaik? siapkanlah diri dengan baik


To the point saja. Selain sarana prasarana yang memadai, seperti adanya perangkat penyimpanan (harddisk) yang cukup, koneksi yang sesuai, komputer yang baik, dan tim yang cukup handal, perlu juga diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik pola pikir dan mindset seluruh awak perusahaan dan tim yang ditugasi untuk mengelola dan mengawal website. Jangan sampai, ketika semua sarana prasarana di atas telah mencukupi, tapi malah ‘pimpinan tengah’ atau salah satu pengambil kebijakan ada yang nggembosi.

Perilaku nggembosi ini banyak contohnya, di antaranya ingin perfeksionis dan laporan yang lengkap, tapi menambah pekerjaan yang tidak penting. Prosesnya, pelaksana melaporkan apa yang telah dibuat, kemudian laporan itu diserahkan ke pimpinan pelaksana, pimpinan pelaksana meminta staf lain untuk mengecek kevalidan laporan tersebut, setelah dicek dilaporkan lagi ke pimpinan pelaksana. Pimpinan pelaksana pun harus melaporkan pada bos tertinggi. Jika bos tertinggi kurang puas, marah dan nada serapahlah dia ke seluruh krunya, tak peduli siapapun sumber masalahnya. Tim pelaksana pun akhirnya tak jadi dibayar atas pekerjaannya. Bingung toh?

Nah, intinya, disini perlu diperhatikan adanya kesepakatan dan mindset bersama bahwa untuk membangun website yang terbaik, semua lini harus mendukung dan bekerja keras tanpa ada yang nggembosi atau yang menggagalkan sendiri kesepakatan dan tujuan yang dibuat dengan baik. Buatlah sistem yang efektif dan efisien untuk mendukung seluruh proses dan aktifitas peningkatan performa website Anda. Hal-hal kecil yang hanya menambah riwil pekerjaan, carilah alternatif yang terbaik. Baru, setelah itu, berpikirlah dan lihatlah dengan seksama, sejauh mana performa dan wajah website pesaing Anda. Benahi dan rapikan di dalam, baru siap tempur! Dan, satu lagi, jangan keras kepala, buka hati dan telinga atas masukan orang lain terutama teman satu tim. Semoga bermanfaat. —misbah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: