“kal ho naa ho”: bolywood film yang wajib ditonton para pecinta


“Sebuah pengingkaran pada hati nurani dan cinta kasih dari diri kita adalah sebuah sketsa dan perjalanan hidup yang paling pedih untuk ditapaki dan dihadapi. Kita sangat tahu diri bahwa dengan kondisi kita yang ada pada saat ini tidak memungkinkan untuk mengakui atau bahkan mengungkapkan sebuah cinta pada orang kita cintai. Kita tak tahu ada apa esok. Ada sesuatu di hati kita. Akan lebih indah mungkin, jika kita membawanya bersama kematian kita. Kita hanya bisa berharap, bahwa di kehidupan esok dia pasti milik kita.”

Itulah sebuah kesan dan pesan mendalam yang saya rasakan, hayati, serta renungkan setelah 6 kali menonton film “Kal Ho Naa Ho“. Film India yang dibintai oleh artis cantik Preity Zinta (memerankan Naina Chaterina Kapur) ini selalu membuat hati saya bergetar dan mata saya selalu basah oleh air mata keharuan yang sangat mendalam. (Hehe… cengeng ya…). Shah Rukh Khan (memerankan Aman Mathur), sang aktor multi talenta ini, sungguh membuat ruh film pengorbanan cinta ini kian mendayu dan seperti sungguh nyata.

Aman, dalam ceritanya, adalah seorang pemuda yang telah divonis oleh dokter pribadinya akan meninggal dalam waktu dekat dikarenakan penyakit akutnya. Ketika perjumpaan pertamanya dengan Naina, yang keluarganya dilanda beragam masalah, dia terketuk hatinya untuk mengubahnya menjadi kebahagiaan. Semua orang yang ada dilingkungannya diajaknya untuk tersenyum dan melihat realita hidup mereka dengan lapang dada. Naina, yang awalnya seorang gadis lugu, berkaca mata, dan rambut kepang, menjadi seorang gadis yang cantik menawan dengan senyum pipi lesungnya, rambut indah terurai, dan hari-hari dipenuhi kasih sayang. Dari proses itulah, cintanya muncul kepada Naina.

Singkat cerita, wah, sedih dan mengharukan sekali (minimal bagi saya), si Aman meninggal dan merestui pernikahan sang dambaan hati, Naina dengan Rohit (diperankan Saif Ali Khan). “Berjanjilah, kini dia bisa jadi milikmu, tapi di kehidupan mendatang, Naina adalah milikku,” itu kalimat terakhir Aman sebelum menghembuskan nafas terakhir yang disampaikan kepada Rohit, yang disaksikan tangis tiada kira Naina dari kaca kecil pintu kamar dimana Aman meninggalkan segalanya.

Anda tak percaya? Silahkan nonton aja ya… Salam. (Abah Munir)

Trailer filmnya bisa didownload di sini: Kal Ho Naa Ho trailer.

tulisan ini saya dedikasikan untuk Djarum Black Blog Competition with keyword Black Community, Blackinnovationawards, and Blackinnovationawards goes to campus.

20 responses to this post.

  1. Cinta memang tidak mudah diungkapkan. Meski mata dan bahasa tubuh dapat menandai cinta, tetapi seringkali mulut terkunci rapat untuk berkata. Ah, saya jadi tergerak untuk mencari VCD Kal Ho…

    Misbah says: Begitulah cinta Gus.

    Balas

  2. berapa kali pun aku nonton film ini, aku tetap menangis kalau mengingat betapa aman rela mengorbankan cintanya…

    avrilblue.blogspot.com

    Balas

  3. Posted by drian on 22 September 2009 at 12:20

    elek q gak seneng blas jan gak bermutu

    Balas

  4. Posted by drian on 22 September 2009 at 12:32

    ya bagus sekali.setiap aku nonton aku terharu dan menangis.karena i love shahrukh khan.

    Balas

  5. Aku…. juga sangat senang sama film ini… seakan-akan aku yang merasakannya… !!!

    Balas

  6. Posted by agung d' fabregas on 9 April 2010 at 14:54

    i like it,,. aq terharu bget n smbil mngis, kpn pun aq nonton film ini aq pasti nangis,, krna pa ,,.!! I love u preity zinta and shahrukh khan,,!! bagi seluruh stasiun tv yang ada di indonesia tolong dong pyterin lagi film yg berikut veer zaara dan kal ho naa ho,,.. tolong ya,sekali lagi mohon pengertian nya,,bagi stasiun tv mana pun yg memutar kan kembali kedua film ini saya sangat – sangat berterima kasih kepada stasiun tv yang sudah memutarkan kembali kedua film – film tersebut, dan saya do’a kan selalu makin sukses..terima kasih.??

    Balas

  7. Posted by sintia on 19 Juni 2010 at 12:59

    ehmp bgus bgt pilm nya sma kya ad ska bgt pilm ne………

    Balas

  8. Posted by qway on 17 Oktober 2010 at 07:14

    Harr-Ghadi Badhal-Rahi-Hai Roop-ZindagiChaanv-Hai Kabhi Kabhi-Hai Dhoop-Zindagi..Harr-Pal-YahanNNNJee-Bhar-JiYo-ooJo-Hai-SSamaAAAAnKal-Hoo-Na-Ho

    Har-Ghadi Badhal-Rahi-Hai Roop-ZindagiChaanv-Hai Kabhi Kabhi-Hai Dhoop-Zindagi..Har-Pal-YahanNNNJee-Bhar-JiYo-ooJo-Hai-SSamaAAAnKal-Hooo-Na-Ho-oo-oo

    Chaahe-JO-TUMHAEAE Poore-Dil-Se-ae-aeMiltha-HAI-WO-OOH-Mushkil-SeAE-AE-EHAis-ss-aa-Jo-KO-OO-II Kahin-nn-Hai-aiyBas-Vohi-Sabse-Hasin-nn-Hai-AE-EHUs-Haath-Ko-ooTum-Thaam-Lo-ooWoh-MeherbaannnKal-Hoo-Na-HoHar-Pal-YahanJee-Bhar-JiyoJo-Hai-SSamaAAAnKal-Hooo-Na-Hooo

    Ho-oo..Palkonn-Ke-Lae-aeke-EH Saa-ayeaePaa-aas-Koi-ie Jo-Aayeae-aeLaa-aakh-Sambhalo Paagal-Dil-KoDil-DHADKAE-Hi Jaaye-AE-EHPar-Sochlo-oo Is-Pal-Hai-Jo-ooWoh-Dastan-nn Kal-Ho-Na-Ho-oo

    Har-Ghadi Badhal-Rahi-Hai Roop-ZindagiChaanv-Hai Kabhi Kabhi-Hai Dhoop-Zindagi..Har-Pal-YahanNNNJee-Bhar-JiYo-ooJo-Hai-SSamaAAAnKal-Hooo-Na-Ho-oo-oo

    Har-Pal-YahanNNNJee-Bhar-JiYo-ooJo-Hai-SSamaAAAnKal-Hoo-Na-Hooo

    ini lagu yg mungkin mengiris hati…
    (hati esok yg mungkin tak ada)

    Balas

  9. . pengen cari VCD’a kal ho naa ho ..
    . suka bangett :( :)

    Balas

  10. sangat bgus………aQ ampek nangis, meski kini di anggap jadul, tapi aku suka bget krn cindtanya seperti punya roh walau tak bisa bersama namun itulah keindahan cinta yang sesungguhnya

    Balas

  11. film ini mmbuatku trgugah…dan benar kita haruz brkorban..

    Balas

  12. film yang bikin nangis bombai……

    Balas

  13. Posted by miyosi on 6 Juli 2011 at 01:45

    saya juga suka film ini, menyentuh banget T_T

    Balas

  14. Posted by farli.azis on 2 Oktober 2011 at 04:27

    saya sudah menonton 10 kali film ini.kisah2 yg sangat-sangat menyedihkan sekali.bgi saya cinta adalah harapan unt bisa hdup satu sama lain.kisah ini sangat-sangat percis dlam kehidupan sya.thanks bolywood

    Balas

  15. Posted by faizal Arman on 19 November 2011 at 19:39

    Kalo Aman mengalah krn keadaan sakit, bgitu pula Arman sering mengalah krn ga py Duit alias miskin, walopun jjur aq jg sring mnelan rasa Pait, krn tiap brcinta aq sllu hrs mengalah, dan hrs bs meRekayasa, orang yg ku cintai agar brpindah hati dgn kawan2 ato orng lain, walopun aq hrs trsnyum, bl di dpn mreka yakni yg prnah pd menyinta, tp aq di belakang hrs menitikkan airmata, dan stlh aq lihat film, pyar ishq aur mohabbat atau film kal ho naho, akhirnya aq ungkapkan segala isi jiwaku lewat simbol Kal ho naho, sprti 2 Bangunan rumah dgn model candi, sampe meja kursi, karpet, sampe sandal, pakaian, ku beri logo Kal ho Naho, smpe tiap orng ga pduli tua muda besar kcil, asal lwt dpn rumahku, pd bilang, Rumahnya bagus, Rumahnya cantik, Rumahnya aneh, dan msh byk lg, krn aq tumpahkan jeritan jiwaku yg hmpir serupa dgn Kal ho Naho lwt karyaku, walopun tdk sdikit wanita yg mencintaiku, tp tak satupun ku memilikinya,
    Kal ho Naho..

    Balas

  16. Posted by Sp on 10 Desember 2011 at 15:57

    Permisi Agan2!
    Sekedar info….
    Buat yg suka nie film, gw punya sub indo buat kal ho naa ho versi .mkv (BrRip=880Mb)
    slahkan donlot di:
    http://www.ziddu.com/download/17771322/KalHoNaaHo.rar.html

    Bahasa pas n gak rancu n tmbah mnyentuh hati…. Hhuaaa…

    Balas

  17. Posted by bhakti prasetia on 25 Januari 2012 at 15:58

    inilah film india yg bisa bikin aq menangis
    dari film ini saya bsa blajar tentang arti cinta yg sesungguhnya

    Balas

  18. Posted by septian on 6 Februari 2012 at 01:10

    apik jane film iki tapi downloadnya bagaimana ya

    Balas

  19. Posted by tiara on 12 Juni 2012 at 06:57

    제가 15 번이나 봤어지만 지금도 울고

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: