hari ke-2 masa tenang pemilu masih banyak pamflet, baliho, dan tempelan partai plus calegnya


Menginjak masa tenang hari ke-2 pemilu legislatif 2009, kami para Mahasiswa KKN-PPM UGM tahap 2 harus kerja bakti untuk membersihkan segala publikasi partai politik dan calegnya. Kami bersama anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Wukirsari dan Panwaslu Kecamatan Cangkringan menurunkan semua atribut partai politik beserta calegnya di 26 TPS di Desa Wukirsari.

Untuk atribut partai terutama bendera partai memang tinggal sedikit yang tidak diturunkan oleh para aktivis partai. Mungkin itu yang terlewat saja, terutama yang tempatnya nyelinap dipepohonan kampung-kampung. Kami berpikir, mengapa atribut partai mereka turunkan sendiri karena masih bisa digunakan untuk pemilihan presiden esok. Sedangkan, untuk pamflet, baliho dan tempelan-tempelan lain khusus calon legislatif dibiarkan begitu saja karena sudah tidak bisa digunakan lagi. Jadi, ketika mereka mengeluarkan uang, para caleg itu udah harus mengikhlaskan uangnya itu.

Agenda kami besok adalah khusus terkonsentrasi di TPS-TPS Desa Wukirsari yang jumlahnya 26 untuk 24 Dusun. Tugas kami adalah membantu membersihkan atribut partai dan calegnya di TPS sampai radius 200 meter dari TPS. Sebenarnya saya telah mencatat banyak hal yang bisa menjadi catatan penting berkaitan pemilu kali ini. Namun, catatan tersebut akan kami kumpulkan terlebih dahulu ke LPM UGM untuk diserahkan ke Bawaslu Jakarta. Baru setelah itu, saya akan coba publikasikan satu persatu di blog saya ini.

Demikian, semoga menjadi informasi yang berharga. Terimakasih. —Munir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: