Kontroversi Bocah 8 Tahun Dinikahi Pria 58 Tahun di Arab Saudi: Tak Cuman Syeh Puji yang Doyan Nikahi Anak Bawah Umur, Itukan Sudah Sifat Dasar Manusia


Soal seks atau pemuasan hawa nafsu biologis ini, memang sudah menjadi sifat dasar manusia, baik lelaki maupun perempuan. Cuman potensi atau sifat dasar itu kian di asah atau dituruti atau tidak, itu soal perbedaan masing-masing individunya saja.

Jika seseorang mudah dan senang sekali menuruti atau mengumbar keinginan nafsu ini, maka jadilah orang tersebut seperti Syeh Puji dan baru-baru ini terjadi juga di Saudi Arabia, yang terkenal dengan ras pemilik libido seksual tertinggi di dunia.

Seperti yang dikutip Kompas, Senin, 20 April 2009, dari seorang pejabat kementerian kehakiman Arab Saudi, sebuah pengadilan di salah satu wilayah mengesahkan perkawinan seorang gadis berusia 8 tahun dengan seorang pria yang 50 tahun lebih tua.

Surat kabar Al-Madina mengutip Mohamed al-Babtain, direktur urusan perkawinan pada kementerian kehakiman Arab Saudi, mengatakan, kementerian itu telah mulai ”memeriksa usia sah untuk menikah”. Perlu diketahui, Arab Saudi bahkan selama ini tidak mempunyai batas usia sah untuk pernikahan. Rupanya bangsa Indonesia, lebih mempunyai sifat manusiawi ya… hehe…

“Sebagian orangtua mengawinkan anak-anak perempuan mereka untuk kepentingan pribadi atau materi belaka tanpa memedulikan sama sekali kepentingan anak gadisnya,” kata Sheikh Mohsen al-Obaikan, seorang ulama tersohor di Arab Saudi.

Diberitakan juga, sebuah pengadilan lain di kota Unaiza pekan lalu mengesahkan untuk kedua kalinya perkawinan gadis cilik dengan seorang lelaki yang lebih tua 50 tahun darinya, dengan syarat lelaki itu tidak berhubungan seksual dengannya sampai anak gadis itu akil balik.

Putusan pengadilan itu telah menimbulkan kritik internasional, sebut Kantor Berita Reuters. Lha, terus gimana kalau begini? Lha wong itu sifat dasar manusia je… Apa gak kasihan ya mereka melihat anak kecil begitu ketika mau ‘ditiduri’?

Gimana menurut Anda? –Misbah Munir–

One response to this post.

  1. lem kenal nie.

    Misbah says: lam kenal juga sisca…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: