buntu, gak ada ide buat nulis di blog!


Lelah, capek, campur haru, itulah kondisiku saat ini yang membuatku jadi buntu ketika harus posting tulisan di blog. Lelah dan capek karena begitu padatnya aktivitas di KKN yang hampir saya lakukan selama 40 hari penuh. Tapi syukurlah, 288 jam yang dipersyaratkan oleh LPPM UGM akhirnya tercapai. Haru, iya, terharu sekali saya ketika kemarin tanggal 11 Mei 2009 harus berpisah dengan semua orang yang selama ini membantu dan bersama-sama saya beraktivitas selama KKN.

Haru sekali ketika harus berpisah dengan teman-teman peserta Pelatihan Blog dan Jurnalistik di SMAN 1 Cangkringan, ketika berpamitan dengan adik-adik mungil di TK Aisyiah Pusmalang yang selama ini kami mengajar di sana, ketika harus berjabat tangan dengan Bapak beserta Ibu Dukuh yang selalu kami repotkan dengan segala program kami, ketika berdoa bersama dengan bapak dan ibu Nana Widiyatmanto selaku tuan rumah pondokan yang kami tempati.

Dan, yang tak mungkin terlupakan adalah, ketika kami semua seluruh tim mahasiswa KKN PPM UGM harus kembali ke kost, kontrakan, atau rumah masing-masing. Yah, itulah yang kami terima dan lakukan dengan tulus ikhlas.

Ibarat sebuah tulisan artikel ilmiah membutuhkan kesimpulan. Layaknya sebuah novel memerlukan ending. Bak masa kuliah ada masa widuda. Begitu juga dengan KKN, juga membutuhkan keikhlasan untuk berpisah.

Kawan-kawanku semua: Ian (Andrian S. Rasnie), Anung (Anugerah P. Adiani), Cahyo (Cahyo Purnama Putra), Adan (M. Syahdan Khubbi), Omat (Rochmat), Dewi (Dewi Ariani), Hellen (Hellen Mbatemoy), Mumuk (Murniati), dan Sabti, semoga persahabatan dan kerjasama selama ini menjadikan kita semua kian dewasa. “Jika kita bisa menambah keluarga, kenapa kita harus mencari musuh?”

Khusus kepada Dosen Pembimbing Lapangan kami, Dr. drh. Yanuartono, MPM, saya mengucapkan terimakasih. Semoga satu slop rokok Djarum 76-nya bisa selalu mengingatkan kami ya… Hahaha…

Semoga sukses selalu ya! –Abah (Mishbahul Munir)–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: