Jika SBY Tidak Bertindak Cepat, Kecelakaan Hercules di Magetan Bisa Jadi Blunder Negatif Pencalonannya Kelak


Hercules jatuh, apa yang bisa diperbuat SBY?

Hercules jatuh, apa yang bisa diperbuat SBY?

Ketika mendengar berita jatuhnya Hercules milik TNI AU di Magetan, langsung terpikir olehku adalah, jika SBY tidak bergerak cepat dan tepat dalam merespon dan menindaklanjutinya, maka akan jadi isu yang sangat buruk dan akan menghancurkan namanya dalam pencalonan capresnya dalam pilres Juli mendatang.

Bagaimana tidak? Pertama, SBY mau tidak mau tidak bisa lepas dari bagian kesatuan TNI. Dia punya tanggung jawab dan jiwa militer. Masa, ngurusi logistik dan kebutuhan keamanan Indonesia saja tidak bisa? Apalagi sekarang dia sedang menjabat pimpinan tertinggi Indonesia!

Kedua, anggaran militer TNI dalam APBN yang disetujui DPR, pasti juga berdasarkan persetujuan Presiden SBY terlebih dahulu. Pasti dong ada alasan logis sehingga SBY membuat anggaran yang katanya cuman 36 triliun itu? SBY harus siap dicecar dari berbagai pihak atas hal ini.

Ketiga, calon yang ia pilih dalam pilres Juli 2009 adalah sipil, jangan sampai ada yang esok ngomong, Pensiunan Militer saja tak becus ngurusi negara, apalagi wakilnya cuman sipil? Apa nanti dapat simpati dari TNI atau tetap seperti periode kepemimpinan dia sebelumnya?

Oleh karena itu, sekali lagi, SBY harus segera bertindak taktis dan strategis, baik untuk memperbaiki citra TNI atau Tentara Militer Indonesia maupun image positifnya secara pribadi. Langkah itu tak cukup hanya dengan menghibur keluarga korban jatuhnya Hercules. Segera buktikan bahwa SBY bisa berbuat banyak untuk Militer yang dia masuk dalam bagiannya.

Kita lihat saja esok, apa yang akan diperbuat oleh SBY ya? Atau ada pendapat lain? –Misbah Munir–

3 responses to this post.

  1. tenang bung, tim sukses psti sudh mengendus ini, untung rugi politikny..liat aja

    Balas

  2. Posted by aqra on 22 Mei 2009 at 02:11

    Lima tahun kepemimpinan SBY, blm pernah sekalipun mengalokasikan anggaran yang cukup bagi TNI. Kacang lupa kulit.

    Balas

  3. Kita tau kepemimpinnya kan model Dua Matahari (satu muncul dari barat satu lagi terbit diufuk timur) jadi ga pernah ketemu pastinya. Satu Militer satu lagi Pengusaha. Nah, mana yg paling dominan….? Yg dominan ya rentetan peristiwa musibah…!
    Meskipun yg satu maunya segi pertahanan harus nomer satu, tp satu lagi bilang, lho menguntungkan apa ga…..??? Heheheee…!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: