Anggota DPR Mau Dapat Cincin Emas Seharga Rp 9 Juta?


Nah, hari ini ada berita mengejutkan lagi nih. Katanya di akhir masa jabatan anggota DPR periode 2004-209 bakal bagi-bagi cincin emas seharga Rp 9.044.000. Total yang dianggarkan untuk 550 anggota DPR RI adalah sekitar Rp 4.974.200.000.

Wah, enak betul ya jadi anggota DPR. Hampir kebanyakan mereka kecapean dan tidur di Gedung DPR ketika ngantor karena banyaknya kerjaan. Maksudnya kerjaan atau proyek pribadi, tapi istirahatnya di Ruang Kantor Istimewa Kompleks Senayan plus kadang-kadang ditemenin ‘tukang pijit’. Yah, semoga saja sih saya salah memiliki pendapat seperti ini. Dan, saya yakin juga tidak semuanya berperilaku seperti itu.

Namun, khusus yang soal bagi-bagi oleh-oleh akhir jabatan dengan cincin emas seharga Rp 9 Juta itu kok kayaknya berlebihan sih. Tapi, mustinya ada alasan logis deh untuk program bagian rumah tangga DPR itu. Apa pendapat teman-teman semua? –Munir–

Mau tau berita lengkapnya, silahkan simak berikut ini:

Anggota DPR Dikabarkan Akan ‘Dioleh-olehi’ Cinderamata Rp 5 M

detikcom – Senin, Juni 8

Di penghujung masa jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2004-2009, publik dikejutkan oleh rencana pemberian cinderamata untuk 550 anggota. Tidak tanggung-tanggung, DPR telah menganggarkan kurang lebih Rp 5 Miliar.

Hal ini diketahui dari surat (soft copy) pengumuman lelang yang bocor ke media, Minggu (8/6/2009). Dalam surat berkop ‘Bagian Perlengkapan-Biro Umum, Sekretariat Jenderal DPR RI’ dengan No. 521111/MUM/ARTK.110/03/ROUM/VI/2009 itu, tertulis nilai pagu anggaran sebesar Rp 4.974.200.000,-

Layaknya pengumuman lelang, dalam surat juga tertulis beberapa persyaratan bagi perusahaan yang ingin mengikuti proses tender. Yakni, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), seritikat jaminan kualitas, serta Akte Pendirian Perusahaan dan perubahannya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal DPR RI, Nining Indra Saleh belum bisa memberi keterangan terkait hal tersebut.

“Besok saja deh dijelasin. Itu kan ada bagian-bagiannya,” singkat Nining yang langsung memutus telepon detikcom Minggu (7/6/2009) malam.

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dari FPKS, Abdul Hakim mengatakan, pengadaan cinderamata memang telah dianggarkan dalam APBN 2009.

“Itu pernah dirapatkan antara pimpinan BURT dan pimpinan DPR, dan (memang) dianggarkan saat pengesahan anggaran (APBN 2009) Oktober 2008,” katanya.

Namun demikian, Abdul tidak mengetahui persis apa keputusan akhir soal pengadaan cenderamata tersebut.

“Saat itu belum ada keputusan akhir,” pungkasnya.

One response to this post.

  1. Posted by Ono Gosip on 9 Juni 2009 at 12:27

    OnoGosip – Cincin kenang kenangan DPR

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: