Memandang Awam Partai Golkar: Rebutan Ketua Umum Sama dengan Rebutan Kursi Presiden!


Situs Partai Golongan Karya Golkar yang pernah di deface...

Partai Golkar gatot atau gagal total!

Begitulah persepsi pertama yang muncul di tengah masyarakat, terutama kalangan politisi Indonesia. Selain dalam pileg yang hanya meraih suara yang cukup jauh dari Partai Demokrat, Partai Golkar juga terbukti gagal mengusung calon presidennya sendiri. Pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto, layaknya pasangan yang hanya jadi penggembira saja.

Padahal, siapa sih yang tidak tahu kehandalan mesin politik partai berlambang pohon beringin itu sejak dahulu kala? Dialah partai yang selalu mendapat kekuasaan terbesar dan tak tertandingi di Indonesia ini. Partai ini juga yang sudah berpuluh-puluh tahun memenangi prosentasi perolehan suara dalam setiap pemilu dalam sejarah Indonesia.

Lalu, pantaskah jika pucuk pimpinan ‘partai kuning’ ini diperebutkan?

Jelas dong! Rebutan Ketua Umum atau Ketum sama dengan rebutan kursi Presiden lho! Seperti ada jaminan secara politis, siapapun yang menjabat pucuk pimpinan Golkar, pasti kelak bakal menjabat di pemerintahan. Nah, oleh karena itu, layaklah jika dipandang dari kacamata awam, petinggi Golkar pasti selalu orang yang berduit, bahkan menyandang kalangan kecil orang terkaya di Indonesia. Silahkan buktikan sendiri deh… Mulai Soeharto lengser lho tapi… Kalau jamannya Soeharto dulu, kursi Ketum itu untuk memperkaya diri, bukan kaya dulu baru menduduki jabatan tertinggi. Ini dikarenakan era Soeharto, Ketum harus bisa jadi bonekanya si Bos besarnya.

Nah, saat ini, karena kegagalan mesin politik dalam pemilu 2009, Golkar mulai memanas dalam perebutan kursi Ketum ini. Mari kita lihat saja, siapa yang menang. Yang pasti, Ketum Golkar pasti orang kaya, penguasa media, dan sudah pernah mengakar ‘pantat’-nya di partai berbendera warna kuning itu.

Gimana pendapat Anda? –Munir–

mesin politik yang gagal, perahu siap karam!

One response to this post.

  1. ketika mereka merapat ke kekuasaan sekarang, itu akan menunjukkan inkonsistensi nya sendiri..jadi 2014 calon terkuat adalah Prabowo, jika tidak dimatikan karir politiknya..
    ato ada undang2 yang membolehkan 3 kali menjabat bapak image itu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: