Ooo Mak Jang, Ribut Kali Soal Noordin M. Top Ini???


Hari-hari terakhir ini, ramai sekali orang membicarakan Noordin M. Top. Pak Polisi bergerak ke seluruh penjuru Indonesia. Nyebar brosur dan pamflet di tempat-tempat umum, bahkan di beberapa kampus.

Keributan ini ditambah lagi dengan adanya blog yang menyatakan diri bahwa dia adalah pelaku pengeboman. Ini situsnya: http://www.mediaislam-bushro.blogspot.com/. Diluar keramaian hingar bingar soal Top ini, saya mengusulkan beberapa hal agar hal ini tidak kian meresahkan masyarakat:

Pertama, kerja seluruh penanggung jawab keamanan Indonesia harus cepat, tepat, dan bersih. Semua gerak harus serius dan tidak menambah keributan dan keresahan ditingkat masyarakat kecil.

Kedua, masyarakat dan seluruh elemen Indonesia harus siap dan sigap membantu pihak keamanan dengan tidak membuat pernyataan atau tindakan yang malah membuat onar Indonesia. Jika kita mengetahui informasi mengenai Noordin M. Top harus segera melaporkannya dengan seksama kepada pihak berwenang sesegera mungkin.

Ketiga, pemerintah harus membuat pernyataan resmi bersama seluruh komponen berwenang, bahwa pemerintah Indonesia akan dan terus memberikan keamanan dan kenyamanan kepada rakyatnya. Bukan malah membuat pernyataan yang kian membingungkan masyarakat.

Keempat, berhati-hatilah dengan pihak yang ingin memanfaatkan hal ini untuk kepentingannya sendiri atau kelompoknya. Juga, berhati-hati kepada pihak asing.

Kelima, jaga mulut dan pendapat kita untuk tidak membawa-bawa isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan). Menjelekkan agama orang lain, menjustifikasi bahwa pelakunya dari pihak agama, dan lain sebagainya. Termasuk juga pihak lain yang belum terbukti kebenarannya.

Semoga bermanfaat. Apa pendapat Anda? –Misbah–

2 responses to this post.

  1. Pembom, sama saja dengan semua.. sama bersalahnya, sama berdosanya.. jangan dicaci lah, mending didukung dan didoakan supaya bertobat.. lebih baik kan?

    Misbah says: Romailprincipe, lha wong kita saja ada kemungkinan dicaci maki orang kok bos, apalagi tukang ngebom. Tapi, memang, setuju dengan pendapatmu, selain dicaci, juga perlu didoakan supaya tobat ya… trims…

    Balas

  2. Posted by WAHID JOKO on 31 Agustus 2009 at 04:02

    KLO MANG NORDIN M. TOP ADA, DAN MSH HDP, KAWIN YUUUUK, NTAR KLO LU MO NGUMPET BIAR GW UMPETIN DI LUBANG M. GW

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s