Hah! Mahasiswa Semester 2 Fisipol UGM Hilang di Semeru?


waduh, semoga cepat ketemu dengan kondisi sehat wal afiat ya... amin...

waduh, semoga cepat ketemu dengan kondisi sehat wal afiat ya... amin...

Rencana upacara memperingati HUT ke-64 RI di Puncak Mahameru terancam ditiadakan. Pasalnya, hingga kini Andika Kristiyono (21) mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta masih hilang di Gunung Semeru.

Gagalnya peringatan yang diadakan setiap tahun ini bertujuan agar petugas fokus terhadap proses pencairan terhadap warga Jalan Karanglo I No 14 Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BTNBTS) juga telah menutup sementara jalur pendakian ke gunung tertinggi di Pulau Jawa. Menyusul belum ditemukan mahasiswa Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Politik UGM.

“Kemungkinan kita meniadakan kegiatan tahunan itu. Mengingat kita semua fokus pada pencarian hingga saat ini,” ujar Humas BTNBTS Nova Elina saat ditemui detiksurabaya.com di Kantor BTNBTS di Jalan Raden Intan, Kota Malang, Jumat (31/7/2009).

Tahun kemarin (2008,red), kata Nova, sedikitnya 200 lebih pendaki mengikuti peringatan agustusan di puncak Mahameru. Dia menambahkan, acara peringatan ini memang banyak diminati oleh para pendaki.

“Sampai sekarang ini belum ada informasi korban ditemukan. Namun, Tim SAR terus berusaha dengan menfokuskan pencarian di titik korban hilang,” imbuhnya.

Nova mengharapkan, proses pencarian akan segera menuai hasil dengan menemukan korban. Dengan begitu juga dapat dilakukan perubahan untuk membuka kembali jalur pendakian yang telah ditutup sementara.

Seperti diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dilaporkan hilang di Gunung Semeru, Jawa Timur. Pendaki yang belum diketahui keberadaannya ini bernama Andika Kristiyono dan diduga tersesat di jalur pendakian Kalimati-Arcopodo.

Informasi yang berhasil dihimpun detiksurabaya.com di Posko SAR Lumajang, hilangnya mahasiswa semester 2 UGM didapat dari anggotanya yang berada di Pos SAR Ranupane sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (29/7/2009).
(fat/fat) — sumber: detiksurabaya.com, Jumat, 31/07/2009 15:41 WIB

One response to this post.

  1. hi.hi.hi.. kasiyan temen sendiri, semoga cept ketemu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: