Dukung & Doakan: Merah Putih Dapat Berkibar di Puncak Tertinggi Eropa Gunung Elbrus 5642 Mdpl!


paman Kowaas, doa kami dari pendaki Jogja selalu menyertaimu...

paman Kowaas, doa kami dari pendaki Jogja selalu menyertaimu...

Indonesia bertekad mencatatkan namanya sebagai negara yang para pendaki gunungnya telah berhasil mencapai tujuh puncak tertinggi di dunia. Guna mewujudkan tekad itu, pendaki utama tim ekspedisi pendakian tujuh puncak tertinggi di tujuh benua dari Federasi Mountaineering Indonesia (FMI), Franky Kowaas (46), berencana akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti di puncak tertinggi benua Eropa, Gunung Elbrus.

Pendakian Elbrus tersebut direncanakan selama empat hari. Pendaki Indonesia itu akan ditemani Liza, wanita pendaki Rusia yang telah berpengalaman di Gunung Elbrus. Pendakian itu sebagai rangkaian ekspedisi Indonesia Seven Summits, yaitu mendaki tujuh puncak tertinggi di tujuh benua.

memang mantab! sangat menantang!

memang mantab! sangat menantang!

Senin dini hari tadi, Franky bertolak dari Jakarta menuju Moskwa, Rusia. Lalu, dia melanjutkan ke Mineralniye Vody, kota terakhir di kaki gunung. “Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menghadapi medan Elbrus demi mengibarkan bendera Merah Putih di puncaknya,” kata Franky yang sudah menyelesaikan pendakian Gunung Kilimanjoro dan Cartensz Pyramid.

Jody menjelaskan sejak Seven Summits dicetuskan pada tahun 1976 oleh para pendaki gunung dunia, hingga saat ini baru 33 negara yang telah berhasil mencatatkan rekor pendakian itu. Hingga sekarang belum ada pendaki Indonesia yang berhasil mendaki secara utuh tujuh puncak tertinggi tersebut.

mak jang, ngeri kali! tapi menantang bro!

mak jang, ngeri kali! tapi menantang bro!

Gunung-gunung yang masuk dalam Seven Summits itu adalah Gunung Elbrus di wilayah negara Federasi Rusia, merupakan gunung tertinggi di Benua Eropa. Selain itu, Gunung Everest mewakili Benua Asia; Aconcagua di Argentina mewakili Amerika Selatan; Gunung McKinley atau Denali di Alaska, Amerika Utara; Gunung Kilimanjaro di Tanzania mewakili Afrika; Vinson Massif mewakili Benua Antartika; dan Carstenz Pyramid di Indonesia mewakili Benua Australasia. (sumber berita: kompas.com)

2 responses to this post.

  1. semangat… doa kami pendaki kecil selalu mendukung.
    http://www.pendakijogja.wordpress.com

    Balas

  2. Posted by maulida on 18 Desember 2011 at 11:46

    wah indah sekali!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: