Taufik Kemas kok bisa jadi Ketua MPR: menggemaskan!


politik yang aneh. itulah kehebatan SBY dan kroninya...

politik yang aneh. itulah kehebatan SBY dan kroninya...

Gemas! Lucu! Geram! dan tak sabaran, itulah yang saya rasakan ketika menyimak dengan seksama seluruh prosesi Pelantikan Presiden RI SBY-Boediono, 20 Oktober 2009 kemarin. Hal yang paling tidak enak dilihat adalah gaya, perilaku dan seluruh gerak-gerik Taufik Kemas. Kok bisa begitu?

Jelas saja, sudah nada bicaranya sama sekali tak jelas, tak sedikitpun greget semangat yang muncul dari suaranya. Belum lagi, sebut nama orang dan jabatan, banyak yang salah-salah. Berapa kali dia harus minta maaf karena salah. Padahal, jelas-jelas dia itu tinggal baca saja kok ya masih salah. Menggemaskan!

Pertanyaan besarnya adalah, kenapa orang seperti itu kok bisa jadi Ketua MPR? Apa karena itu jatah kursi yang dijanjikan SBY dan kroninya? Biar orang yang lemah itu mudah disetir oleh SBY? Atau, kasihan karena Taufik Kemas sudah sakit-sakitan, jadi biar merasakan jabatan empuk itu di akhir usianya? Duh duh duh…

Hari ini, ketika rapat, kami bersama teman-teman tertawa dan gemas sekali soal Taufik Kemas ini. Indonesia kian tak jelas saja kalau wajah Ketua MPR-nya seperti beliau ini. Sudah seharusnya, Indonesia itu butuh figur yang penuh semangat, optimistis, dan menggebu-gebu. Bukan lembek begitu!

Yah, kita lihat saja nanti ya, gimana polah tingkah MPR yang diketuai Taufik Kemas itu… Misbah Munir

8 responses to this post.

  1. yah besok-besok jangan pilih partai yang itu-itu

    Balas

  2. saya baru tau, klo dimata TK dokter dan doktor itu sama :D

    Balas

  3. thanks e atas postingnya yang menarik… kenalkan saya Agus Suhanto

    Balas

  4. teori jadikan kawan semua lawan-lawan anda maka kamu akan aman, atau 1 lawan terlalu banyak dan 1000 kawab kurang banyak.
    Itu terjadi kan

    Balas

  5. Taufik Giemas

    Balas

  6. Posted by borry on 10 April 2010 at 14:33

    bacod lo semua ,, sirik aja jadi manusia ,, dasar sampah

    Balas

  7. Posted by borry on 10 April 2010 at 14:38

    biar ja dia jadi ketua mpr ,, kita liat dulu aja hasil kerjanya ,, baru kita komentarin ,,,
    jangan maen langsung dikomentarin sedangkan dia aja belom nunjukin hasil kerjanya …

    inilah wajah bangsa indonesia yang kerjanya cuma komentarin/nilai orang dari sisi negatif terus ,,
    gimana mau besar bangsa ini , kalo tingkah laku bangsanya aja kayak anak kecil bisanya cuma ngejelekin/komentarin orang yang negatif terus …..

    ayo dong bangsa indonesia rubah pola fikir yang negatif , mari kita berpola pikir positif dan selalu semangat … semangat … semangat dan semangaaaaaaatttttt !!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: