Belajar Motret Foto Arsitektur (Architectural Photography): Gedung DPRD DIY!


Mishbahul Munir Photoworks Sudah banyak sekali para suhu fotografi yang khusus mengonsentrasikan dirinya di bidang foto arsitektur baik interior maupun eksterior. Nah, kali ini saya mencoba belajar motret eksterior Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta (DPRD DIY).

Aturan dalam Photograph Architecture (khususnya Exterior) sangat banyak sekali. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari komposisi atau angle, proporsi, point of interest (POI), ritme, perspektif (2 titik hilang, 3 titik hilang etc..), kemudian ada bird eye view, dan lain sebagainya. Faktor pencahayaan juga sangat berpengaruh dalam foto genre ini. Motretnya harus menghitung-hitung dari mana sumber cahaya dan kemana cahaya tersebut. Mana sisi bangunan yang akan gelap, mana sudut yang ingin diangkat sebagai POI, dan mana sudut yang fungsinya menambahkan eye catching sebuah foto.

Intinya, sangat menarik belajar fotografi arsitektur ini. Saya jadi pengen terus belajar nih. Termasuk juga motret interior. Mari, selamat belajar! Mishbahul Munir Photography
Mishbahul Munir Photoworks

Foto Masjid (Foto Arsitektur Eksterior) Masjid Ulil Albab UII Jogja

Foto Masjid (Foto Arsitektur Eksterior) Masjid Ulil Albab UII Jogja

2 responses to this post.

  1. Memotret obyek2 seperti ini mudah-mudah sulit, ya?

    Misbah says: iya, betul mas. mudah-mudah sulit. tapi bisa diakali dengan terus mencoba mas biar tau langsung mana yg kurang dan terbaik.

    Balas

  2. […] Belajar Motret Foto Arsitektur (Architectural Photography): Gedung DPRD DIY! Sudah banyak sekali para suhu fotografi yang khusus mengonsentrasikan dirinya di bidang foto arsitektur baik interior maupun eksterior. Nah, kali ini saya mencoba belajar motret eksterior Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta (DPRD DIY). Aturan dalam Photograph Architecture (khususnya Exterior) sangat banyak sekali. Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari komposisi atau angle, proporsi, […] […]

    Misbah says: Pro Pemilik direktori.kreatif.web.id, jika memungkinkan, mohon disetiap postingan Anda yg bersumber dari blog orang lain diberikan sumbernya diakhir postingan tersebut ya. Kalau yg saya lihat saat ini, link blog penulisnya kurang terlihat dengan baik. Semoga bermanfaat.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: