Ada Beasiswa “ITB Untuk Semua” 2010! Wah, Siap-siap Gulung Tikarlah PTS Indonesia!


beasiswa yang dilematik buat PTS: bahagia bagi siswa kurang mampu, tapi derita bagi perguruan tinggi swasta (PTS) Indonesia. ITB, sudah PT tua, terkenal, BHMN, dana melimpah, cerdas pula cari mahasiswa

Program beasiswa “ITB Untuk Semua” tahun ini menargetkan pemberian kepada 100 mahasiswa baru. “ITB Untuk Semua” merupakan program beasiswa untuk mahasiswa baru di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Syarat utamanya harus lulus Program Penelusuran Minat, Bakat dan Potensi (PMBP-ITB) 2010, yakni ujian masuk ITB yang akan dilaksanakan di 14 atau 15 kota di Tanah Air pada Maret 2010.

Beasiswa “ITB Untuk Semua” tidak hanya menanggung seluruh biaya kuliah, namun juga menanggung ongkos tempat tinggal dan biaya hidup selama kuliah di Bandung. Karena itu, Beasiswa “ITB Untuk Semua” juga dinamakan Beasiswa Biaya Pendidikan Penuh dan Bantuan Biaya Hidup.

Tahun lalu, beasiswa “ITB Untuk Semua” diberikan kepada 40 mahasiswa ITB angkatan 2009 yang lulus Ujian Saringan Masuk ITB (sebanyak 27 orang) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (13 orang). Para mahasiswa tersebut telah lolos penyaringan ketat dari 3.170 pendaftar.

Beasiswa Biaya Pendidikan Penuh dibuka bagi pelajar dari keluarga golongan ekonomi lemah yang merupakan lulusan SMA IPA (bukan ijazah persamaan) dengan tahun ijazah 2010 bagi peminat jalur ujian Sains dan Teknik.

Beasiswa juga tersedia bagi lulusan SMA IPA/IPS (bukan ijazah persamaan) tahun ijazah 2010 yang meminati jalur ujian Bisnis dan Manajemen. Khusus lulusan SMA/SMK (bukan ijazah persamaan) dengan tahun ijazah 2010 juga tersedia, yaitu melalui peminatan jalur ujian Seni Rupa dan Desain.

Tertarik? Formulir pendaftaran serta kit kelengkapan dokumen Beasiswa “ITB Untuk Semua” dapat diperoleh di http://usm.itb.ac.id atau download langsung di http://usm.itb.ac.id/Beasiswa/kitbeapenuh.zip. Informasi lengkap menyangkut “Beasiswa ITB Untuk Semua” dapat dilihat di http://www.itbuntuksemua.com. Batas waktu pengiriman dokumen pendaftaran beasiswa adalah 24 Desember 2009.

sumber: Kompas.com, KAMIS, 12 NOVEMBER 2009 | 12:58 WIB.

9 responses to this post.

  1. Posted by farid on 19 November 2009 at 05:46

    saya sangat tertarik dewngan program ini. kemudian untuk lintas jalur atau alih jenjang! adakah beasiswa serupa?
    trim …… :-)

    Misbah says: Bung Farid, untuk informasi selengkapnya, formulir pendaftaran serta kit kelengkapan dokumen Beasiswa “ITB Untuk Semua” dapat diperoleh di http://usm.itb.ac.id atau download langsung di http://usm.itb.ac.id/Beasiswa/kitbeapenuh.zip. Informasi lengkap menyangkut “Beasiswa ITB Untuk Semua” dapat dilihat di http://www.itbuntuksemua.com. Semoga bermanfaat ya!

    Balas

  2. Posted by Rachma on 22 November 2009 at 14:19

    maaf.. untuk siswa/i lulusan SMK tidak bisa ya?

    Balas

  3. Posted by wawan on 8 Desember 2009 at 10:45

    ass, maaf kang mau tanya di ITB ada program beasiswa tidak mampu untuk lulusan MA IPS?
    trus jurusannya apa aja… ? nuhun

    wassalam

    Misbah says: mas Wawan, mustinya di ITB juga ada beasiswa seperti yang Anda maksud, namun, secara jelasnya saya sendiri kurang begitu paham. Silahkan lihat saja informasi beasiswa di ITB itu di link ini ya: http://www.itbuntuksemua.com. Semoga bermanfaat.

    Balas

  4. Posted by eco prayoga on 12 Desember 2009 at 02:09

    kalo buat thun kelulusan 2008 bisa tdk? n beri jwban nya lewat messege ke numz ni ya 085764604423
    taz perhatian nya thankz be4

    Misbah says: saudaraku Eco, untuk informasi selengkapnya silahkan lihat di web yang ada di atas ya. Saya disini hanya sekedar sharing informasi saja kok.

    Balas

  5. asssalamualaikum……
    maaf kang/teteh,,,,
    punten utk beasiswa tdk mampu di semester 2 ada g???
    makasih
    wasalam

    Balas

  6. Posted by rina on 4 Januari 2010 at 07:02

    assalamualaikum.
    saya mau bertanya, kenapa saya mendapat blasan dari e-mail kalau saya belum menyerahkan dokumen- dokumen yang diperlukan pada saat pendaftaran awal, padahal saya sudah mengirimkan dokumen-dokumen pada tanggal 22 desember 2009. apakah itu berarti saya tidak dapat mengikuti tes seleksi masuk? terimakasih.
    wassalam.

    Misbah says: Rina, pertanyaan ini seharusnya ditanyakan kepada panitia penerimaan beasiswa langsung. Untuk kontaknya silahkan lihat di link web di atas ya. Terus, untuk soal pengiriman dokumen via email, coba Rina cek kembali, apakah semua file sudah dimasukkan dalam attachment email Rina ya. Siapa tahu, file yang seharusnya di lampirkan, tidak Rina masukkan dalam attachment. Semoga bermanfaat!

    Balas

  7. asslm saya mau tanya, saya diterima atau tidak di itb beayasiswa pendidikan penuh dan beaya hidup. terimakasih

    Balas

  8. mas saya minta balasan sekarang. terimakasih.

    Misbah says: Saudara Moh. Aminuddin Najib, perlu diketahui, saya bukan panitia beasiswa ini. Saya hanya blogger yang ingin membagi informasi mengenai beasiswa tersebut. Jadi, jika Anda ingin menanyakan soal hasil dari seleksinya, saya tidak tahu sama sekali. Silahkan tanyakan langsung ke panitia ya. Semoga sukses.

    Balas

  9. Posted by shandy on 2 Januari 2013 at 17:48

    ITB ada lintas jalur D3 ke S1 untuk teknik mesin ? trima kasih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: