Ramalan Kiamat 2012: Hampir Seperempat Bumi Porak Poranda!?


begitu indah ciptaan Tuhan dan isinya, lalu mengapa Tuhan harus menghancurkannya sendiri dengan bencana dan musibah?

Semalam, ketika diskusi dengan beberapa teman dan seorang ahli spiritual Jawa di Jogja, saya sontak terkaget! Kaget saya karena mendengar statement ahli spiritual tersebut. Beliau mengatakan begini:

“Sesuai tanda yang telah diberikan alam kepada kita (manusia) melalui kehidupan dan kitab-kitab Tuhan, pada tahun 2012 itu BUKAN akan terjadi KIAMAT, namun, bakal terjadi BENCANA BESAR. Sebuah bencana yang sangat dahsyat menimpa bumi ini, dimana manusia dan kehidupan berada. Hampir seperempat tempat hidup kita ini bakal porak poranda!” begitu tuturnya tanpa saya kurangi sedikitpun dan saya beserta teman-teman lain dengarkan dengan seksama.

“Bentuk bencana itu apa? Itu hanya Tuhan yang Maha Pencipta yang mengetahui. Biarkan Tuhan berkehendak sesuai keinginan dan kehendakNYA. Semua apa yang terjadi dalam kehidupan kita selama ini yang ada di bumi dan langit, tak lepas dari tangan Beliau. Kita, manusia ini, hanyalah apa? Tak ada apa-apanya di hadapan Beliau. Mau berbuat apapun kita, Tuhan itu tak ambil pusing!” lanjutnya.

mari kita pikirkan sendiri, perbuatan baik apa yang bisa kita lakukan esok untuk alam semesta seisinya?

“Jadi, menyikapi film 2012 yang sedang heboh itu, ambil saja hikmahnya. Kontroversi itu sudah biasa. Yang ambil untung dari kontroversi itu pasti ada. Sekarang, saatnya kita berbenah, memperbaiki diri, dan yang terpenting adalah berbuat baik sebanyak-banyaknya dan sebisanya kita selama kita diberi kehidupan oleh Tuhan!” terangnya.

“Yang membuat surga untuk kita, ya kita sendiri. Baik dan buruk, jahat atau tidak, hanya kita sendiri yang tahu. Oleh karena itu, berbuat baiklah di dunia ini kepada alam semesta seisinya. Semoga Tuhan menyelamatkan siapapun yang mencintai ciptaanNYA. amin,” pungkas beliau sambil berdoa yang kami amini bersama.

Lalu, apa pendapat Anda? Misbah Munir

18 responses to this post.

  1. Posted by taufan on 20 November 2009 at 13:07

    menurut saya, semua ramalan itu bohong bila benar itu cm kebetulan…

    Balas

    • Posted by Julius on 23 Desember 2012 at 12:03

      Tapi nggak semua kog. buktinya waktu temen2 di kantor bahas tgl 21 Desember 2012 hari kiamat aku ramalkan tanggal 22 Desember itu pasti hari ibu. Nah bener khan ??? :)

      Balas

  2. Pendapat saya simpel aja kok mas, cukup sinkronkan segala energi potensial dan mekanis pada diri masing-masing terhadap Energi Semesta (anda menyebutnya Tuhan) niscaya alam akan ‘bergerak’ dgn sendirinya. Bukankah tiap ciptaan/ makhluk punya peran dan tujuan masing-masing untuk dijalankan? Begitu juga bumi, satelit, planet, matahari, tatasurya, galaksi beserta isinya dlm konteks individual dan subjektif memiliki hidupnya sendiri.

    Balas

  3. ea,,qta sbg umat Nya!!!!
    sia2 aja!!!
    erbnyak amal ibadah,,baik k%d orang!!

    Balas

  4. haru setring meningkatkan ibadah solat kita

    Balas

  5. Posted by watur on 21 November 2009 at 09:43

    Memang kita gak boleh percaya pada ramalan, tapi tahukah anda kapankah waktu, hari, jam, bulan atau tahun yang paling bagus buat kita? tahukah anda bahwa jawabnya adalah hari/waktu yg sedang kita jalani sekarang itulah waktu yg paling bagus/baik, kenapa?

    karena hari kemarin gak mungkin bisa terulang kembali, besok atau minggu depan gak tahu apa kita masih hidup apa enggak, jadi waktu yg paling baik ya sekarang waktu yg sedang kita jalani, manfaatkanlah sebaik-baiknya karena besok belum tentu kita masih hidup? dan hari kemarin gak mungkin diulangi.

    Balas

  6. Betul bangets..?

    Balas

  7. Posted by suprememaster on 21 November 2009 at 12:27

    dia malu karena masih ada orang yang hidup ternyata.
    makanya ganti taktik dia, “cuma bencana saja” dan seolah-olah sudah mahir meramal.

    Balas

  8. Jawaban ilmiah tentang isu kiamat 2012 Alhamdulillah terdapat dalam posting berikut :

    http://kautsarku.wordpress.com/2009/11/22/inilah-jawaban-ilmiah-atas-film-2012/

    Semoga bermanfaat

    Balas

  9. Posted by Agus Purwoko on 23 November 2009 at 03:54

    Menyikapi tentang ramalan kiamat 2012, kalau menurut saya, itu hal yang lumah tapi bisa juga jadi hal yang luar biasa, kenapa kok saya katakan biasa, karena dalam kehidupan kita yang kita jalani adalah proses dan kita harus melewati segala proses tersebut dan wajarlah kalau sekarang lagi heboh mengenai ramalan tersebut, dan itulah proses. Sedangkan yang saya katakan luar biasa, itu khusus orang-orang yang bisa mengambil suatu hikmah dari momentum adanya ramalan tersebut sehingga kita senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Amin.
    Semoga kita termasuk didalamnya!
    Salam.

    Balas

  10. Posted by reatheryan on 23 November 2009 at 12:28

    jawabannya ada di tanggal yang disebutkan itu ;)

    Balas

  11. hebat dong..
    Mama Lauren kah?

    Balas

  12. mudah-mudahan itu hanya sebuah imegine yang ngebuat film tu..

    Balas

  13. Posted by putri adinda on 25 November 2009 at 07:22

    ea mdh2’n jtu cM imEgiNE yg ngrg cRta tU doaNk. . . . .

    Balas

  14. Posted by superman on 26 November 2009 at 12:53

    KIAMAT itu rahasia ALLAH. Kalo ada yg tahu kpn KIAMAT, ya otomatis CUMA ALLAH. Kalo ada org yg ngomong soal KIAMAT dan “katanya” tau kpn terjadinya,……. Hmmmm anda pasti sdh tau siapa dia.

    Balas

  15. Posted by Albert Anes on 26 November 2009 at 14:44

    Mimpi.?? iklan buku..?? penyesatan..??

    Balas

  16. Posted by jenderal infantri on 5 Desember 2009 at 05:23

    masih banyak yang cinta dunia dan takut mati, mbahasnya sampe serius buanget….mengira ira sendiri hal2 ukhrawi dan keghaiban zaman, ngawur, orang bingung ngajak orang lain ikut bingung

    Balas

  17. Posted by ivan on 9 Juni 2010 at 00:15

    Ya klau tanggap akusi kimat itu sdah adako… ya contoh nya aja sunami dan gempa itu kan sdh bencana alam apakah itu bukan kiamat soo …bgi akusi kiamat itu sdh ada.tpi kiamat yg bgitu maha dasiat itu kita blum tau kpan datang nya…mending dri pada kita bahas soal kiamat meding kita tingkatkan aja amal dan ibadah kita….krena manusia itu pasti akan merasakan kiamat itu,tpi aku masih blum percaya sama datang nya kiamat di tahun.20012..kok….! cuman peramal yg bilang… apa pramal itu tuhan peramal kan masih menuga2…tu peramal cri2 sesasi cri jatidiri he…kalau kamu orang islam kamu hrus ykin ama kiamat pasti ada… tpi klau kapan dan datang nya kiamat klian nggakusah percaya sama nama nya peramal….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: