Blog Beritamuslim.WordPress.Com: Isinya Menghina Islam?


ini salah satu gambar kartun karikatur yang ada di blog tersebut...

Wow! ini ada lagi blogger yang memulai lagi panas-panasan dengan menyulut api soal agama, khususnya Islam. Blog itu beralamatkan: http://beritamuslim.wordpress.com/. Mau tahu isinya? Silahkan lihat sendiri di link tersebut.

Isinya kartun-kartun, berita, karikatur, dan opini yang mengangkat soal agama Islam. Nama blognya “Berita Muslim Sahih: MENGENAL ISLAM LEBIH DEKAT DENGAN SEGALA KENYATAAN YANG ADA”. Entah siapa yang membuat blog tersebut.

Yang jelas, dia menyulut perang dengan umat Muslim. Bahasanya Indonesia semua. Respon para facebooker langsung memanas. Langsung dibentuk group facebooker yang mendorong “SEGERA BREDEL BLOG http://beritamuslim.wordpress.com/ KARENA MENGHINA ISLAM“. Yang mendukung sudah 1.600 lebih member (tertanggal 10-01-2010).

Facebooker tersebut mengatakan seperti ini: “BREDEL BLOG INI DAN TANGKAP PENULIS BLOG NYA, BUKTIKAN KEDAHSYATAN UU ITE DAN MARI KITA DUKUNG SEGENAP KEMAMPUAN INTELIGENT NEGARA INI. MARI BERJIHAD MELAWAN BLOG INI DENGAN MEMBERI DUKUNGAN SEBESAR-BESARNYA TERHADAP PEMERINTAH UNTUK DAPAT SEGERA MENUTUP BLOG INI.”

Gimana menurut pendapat Anda? — Misbahul Misbah Munir–


56 responses to this post.

  1. Posted by Aniek handa on 9 Januari 2010 at 21:49

    “kurang ajar bgt tu orang! memanfaatkn klmhn org islam, dia bkn org islam tp dia telah mengamati semua tindakan & perilaku org islam mgkn banyak dr umat islam sendiri yg dlm prakteknya tdk mencerminkan nilai islaminya shngga moment2 tersebut direkam / dilihat untk alat menjelekkan islam, karena itu mari qt mulai dr diri qt dl untk bnr2 mnghayati & mlksnkn ibadah agama islam qt dgn benar..jika msg2 pribadi tlh kuat imannya mk kuatlah umat islam di dunia ini..”

    Balas

    • weh belum baca, sebentar ya saya ke TKP dulu.

      salam dari pernikahan adat Indonesia

      Balas

    • Posted by lya on 6 April 2010 at 04:46

      sebagai umat islam kita juga harus lebih paham dengan agama kita sendiri ,apalagi dengan tuduhan2 yang dipublikasikan masa’ orang non islam lebih mengamati tindakan2 umat islam namun orang islamny sendiri tidak mengetahui apapun maksud dan tujuan agama kita

      Balas

  2. Posted by riha mustofa on 9 Januari 2010 at 23:27

    pemerintah, buktikan UU ITE untuk hal2 seperti ini, tutup blag menghina Islam, ini lebih bermanfaat dari pada ngurusi infotainment

    Balas

  3. Posted by Agus Purwoko on 10 Januari 2010 at 04:01

    Assalamualaikum wr. wb.
    Wahai saudara2ku saya suka anda semua tidak suka sama blog tsb tapi jangan sampai ikut-ikut terpancing untuk mengeluarkan perkataan yang kasar yang pakai emosi yang tdk terkontrol, karena menurut saya semakin senang saja si empunya blog itu, kalau kita semua begitu, dia ingin buat kita marah2 mencaci dan tentunya mengumpat dgn mengeluarkan perkataan yg semacam itu dia merasa tlah menang dan telah menggiring kita untuk sedikt menyimpang dari ajaran Islam, jadi mari kita bersikap dngn lebih bijaksana, laporkan saja ke wordpress, itu salah satunya.
    Sekali lg jgn terpancing oleh kata2nya, karena menurut saya itu salah satu tujuan dia. Semoga jd perenungan, maaf kalau terlalu panjang.

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

    Balas

  4. Tangkap Blogger na…

    Balas

  5. Posted by A.J.I on 10 Januari 2010 at 18:51

    sudah baca bberapa artikel di blog itu dan memang sangat melecehkan agama ISLAM secara terang2an apa lagi si pemilik memasang foto profil wanita berjilbab,semoga pemilik blog diberikan cahayaNya agar segera bertobat

    Balas

    • si pemilik mmang memasang foto profil wanita brjilbab, tpi dia bukan Islam, dia hanya seorang yg bersembunyi dri kenyataan dirinya yg hanya mau memghina… bahwa dia org kafir yg tidk senang dgn islam.. mudah2an dia dberi petunjuk… oleh Allah utk bersyahadat.., dan mengakui bahwa islam adalah agama yg diridhoi Allah…!!!

      Balas

    • si pemilik mmang memasang foto profil wanita brjilbab, tpi dia bukan Islam, dia hanya seorang yg bersembunyi dri kenyataan dirinya yg hanya mau memghina… bahwa dia org kafir yg tidk senang dgn islam.. mudah2an dia dberi petunjuk… oleh Allah utk bersyahadat.., dan mengakui bahwa islam adalah agama yg diridhoi Allah…!!!

      Balas

  6. Posted by Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu on 11 Januari 2010 at 10:40

    kita doakan begitu.

    Balas

  7. imho, bikin blasphemy itu gampang kok. kasih pinjam satu kitab agama manapun, dan gw bisa bikin satu blog penuh dengan blasphemy atas agama itu. it’s all a matter of perception, dan blog yg dikutip ini menunjukkan adanya rasa iri yg berlebihan. kl saja kita bisa tahu apa motif (dendam) pribadi sang penyusun.

    ini mas munir tripod ya ? tripodnya asik mas, hehehe [sorry oot]

    Balas

  8. fungsi blog bisa negatif dan positif…
    mari kita hilangkan segala hujat dan fitnah melalui media apapun…

    Balas

  9. Posted by Agus Purwoko on 11 Januari 2010 at 14:34

    Kabar gembira kayaknya berita muslim sahih udah ditarik dr peredaran kalau benar perjuangan kita semua tdk sia2!
    Salam “guspur”

    Balas

  10. yang punya blog berita muslim itu beruk.
    bagi yang mempunyai sisa pisang silahkan kunjungi blognya…
    dijamin pisang koment anda tidak akan ditayangin karena dimakan habis

    Balas

  11. UU ITE lebih pantas buat nge garuk pembuat blog Berita Muslim itu lebih pas dan emang pantas

    Balas

  12. masuk aja ke group http://www.facebook.com/group.php?gid=239797429644
    disitu banyak yang sependapat dengan Anda

    Balas

  13. saya juga sependapat sama penulis…
    mari kita satukan suara untuk menghapus beritamuslim.wordpress.com

    saya juga sudah menulis di http://neozecter.co.cc/2010/hapus-beritamuslim-wordpress-com

    buat para netter silakan melaporkan ke wordpress dan interpol. satukan suara lewat jejaring sosial seperti facebook dll. buar blogger silakan sebarkan melalui blog masing masing.

    Balas

  14. Posted by fadly on 17 Januari 2010 at 04:35

    anjing tu orang,,, berani banget,,,

    Balas

    • Posted by shodiq on 10 April 2011 at 05:29

      iyyaka walgadlab fainnahu minassyaitaani,,,,,,,
      takut;ah qta pada marah karna sesungguhx marah itu dari syetan,,,,,,,,,
      jga ucapan qtq,,,,smakin qta emosi si pembuat akan lebar telingax….,,,qt berdo,a ja kpd Allh,,,,,,,,,,,,semoga d bukakan pintu tobat bwt diarix

      Balas

  15. Posted by Pejuang on 22 Januari 2010 at 16:34

    Sabar bro-bro…untuk apa ngelayani seorang banci seperti itu…menggunakan profil muslimah, padahal seorang kafir…mengatakan islam ini, itu…padahal dia sendiri yang ini, itu…dia pasang foto sodomi, karena dia korban sodomi…dan sekarang dia jadi sodomer…dia pasang gambar kepala unta…padahal itu kapalanya,isi otaknya aja sama…dia pasang gambar kakus, karena kehidupannya di sana, mulai dari tidur, sampe tidur lagi…makan pun disana…trus dia pasang pernikahan masal ma anak-anak, padahal itu pernikahan saudara-saudaranya…trus…gambar terakhir tuh yang penting…itukan cerita yesus (bukan nabi isa a.s) yang ditangkap…knapa dia tidak tampakkan terusan gambarnya…???yah karena dia malu kalo ntar tuhannya di salib ma manusia biasa….hahahaha…tuhan kok di salib…???bodoh bangedt tuhan kok kayak gitu…

    Balas

  16. Posted by Pejuang on 22 Januari 2010 at 16:55

    “Mosab Hassan Yousef : Aku Telah Meninggalkan Masyarakat Yang Memuliakan Teror”
    bro2 sekalian pasti tahu ini judul dari mana…???yah itukan manipulasi si sodomer…Mosab Hassan Yousef berkata demikian, maksudnya dia telah keluar dari kristen yang melindungi israel…tapi malah di manipulasi yah…???ckckckck…kasihan tuh orang…

    Balas

  17. Posted by Pejuang on 22 Januari 2010 at 17:08

    “Taqqiya – MUKJIZAT PALSU Kulit Bayi”
    nah..kalo judul yang ini…juga nampak ke begoan sang sodomer…coba bro-bro lihat foto bayi…tulisan itu bukan tulisan timbul (baca ulasan sodomer tenteng kelainan kulit),nampak kalo itu bukan di ukir oleh manusia, sementara gambar yang di bawah,yang ada tulisan betawi di tangan itu lho…!!!kan tampak klo yang itu dibuat-buat…tampak seperti bentol-bentol…
    jiah…sodomer tuh gimana sih…buat ulasan tapi untuk menjatuhkan dirinya sendiri, bahkan saudara-saudara sebodoh dan sepenanggungan di nerakanya, karena sudah menyembah si miskin yesus, yang cuma punya satu kolor, gak jua pernah di ganti-ganti…apa gak gatal yah anunya…???wew…itulah yang di ulas sodomer tentang kelainan kulit tersebut…kelainan kulit pada anunya tuhan mereka…hahahaha…dunia gak pernah memperhatikan penyakit kulit tuhan yesus, makanya dia minta perhatian…ckckckck…kasihan sodomer…

    Balas

  18. Posted by Pejuang on 22 Januari 2010 at 17:29

    “Tak Tahukah Bagaimana Cara Pipis dan BAB?”
    Nah…dari judul aja dah tahu kita…kalo sodomer Tak Tahukah Bagaimana Cara Pipis dan BAB…hahahaha…bagaimana mau tahu…tuhan mereka saja di salib…gmana mau ngajarin…???hahaha…dasar sodomer…
    yang parah lagi bro…lihat gamabr pada bagian bawahnya…benar-benar menghina kita…bendera bertuliskan Asma Allah dan Rasulullah di taruh di atas makanan sodomer…ckckckck…makanya kalo mau makan tuh berdoa bukan menaruh tulisan arab di atas makanan…dasar sodomer gak di ajari cara makan…
    waduhhh…coba sodomer baca comment blog ini…pasti dia senang…dapat banyak saran yang membangun…semoga dari ilmu yang dia peroleh, dapat digunakan untuk mengajari tuhannya cara berpakaian, terutama cara ganti kolor…hahahahaha…jangan kubu gitu donk yesus…malu ma umatmu…!!!kan kemaluan yesus besar…hahahaha…besar-besar tapi kurapan…!!!heiks…!!!cuih…!!!

    Balas

  19. Posted by dhika . on 24 Januari 2010 at 01:10

    ia emang harus di ajar dulu ya si pembuat blog itu

    Balas

  20. he’eh mas!!!!

    blognya bkin gregetan!!!!!!!!!!!!!!

    ah ntar tak hack ah……..ckckckckckckck!!!!

    ^^.

    Balas

  21. Posted by mantan kristian on 31 Januari 2010 at 15:43

    memanng begitulah yang di didik oleh para pendeta kristian. kristian adalah satu ajaran yang hampir keseluruhan nya salah, dan sangat tidak dapat di terima dengan akal. para mantan kristian, kebanyakan nya adalah tergolong orang yang berpelajaran, dan kami adalah telah menemukan titik akhir, adalah uamat muslim lah yang sesungguh nya. yang sempurna. jadi saya saran kan, jangan lah kita terlalu emosi, dengan cara biadab dan bodoh para bloger yang memburuk2kan, agama, dan di sini kita dapat kesimpulan nya, semakin ia menburuk2kan islam, maka semakin tersebarlah, keburukan ajaran sesat kristian ini. bukan kah sangat jelas ? di sini.andai nya ajaran mereka itu baik. maka ada dari antara pengikut ajaran mereka yang mentegah atau membangkan kejian terhadap agam lain.tetapi mereka semua malah menyokong,artinya,di sini,memang tepat sekali kalau ajaran dan didikan pendeta mereka adalah sangat tidak dapat di terima dengan akal yang sehat dan waras. / dari mantan kristian .

    Misbah says: menurutku, alangkah baiknya jika kita tak pernah menjelek-jelekkan agama atau kepercayaan orang lain. saya yakin, semua orang punya alasan sendiri untuk meyakini atau menganut sebuah agama, jadi, benar atau baik tidaknya sebuah agama, tergantung dari perspektif kepala masing-masing orang. Intinya, menurut saya, “TIDAK ADA AGAMA YANG TIDAK BAIK, SEMUA MENAWARKAN SURGA-NYA MASING-MASING. YAKINI DAN JALANI SAJA APA YANG KITA ANGGAP BAIK DAN BENAR, TAK USAH MEMAKSAKANNYA PADA ORANG LAIN, BAHKAN KELUARGA KITA SEKALIPUN. HANYA TUHAN YANG MAHA TAHU. MANUSIA HANYA BISA BERPIKIR, BERBUAT, DAN MEYAKINI KEBER-ADA-ANNYA“.

    Balas

  22. hajar tu pembuat blog

    Balas

  23. pecahkan kpalana.

    Balas

  24. dasar salibis,yailah mreka nulisna kyk gt,wong diktabna z ada ayat ttng ngesex,wah prh x pokokna klo klain baca,makana otak2 mreka tu otak2 sodomi kyk thna.dimana2 telanjang gk malu.cb kalian bc ktbna yg jdlna KIDUNG AGUNG.ayat ngesex bgt.makana otk mreka otak sodomi.

    Balas

  25. gw matiin ini yg mengenbuat Blog nya supaya mampus kepala nya ke tabrak truk

    Balas

    • Posted by shodiq on 10 April 2011 at 05:32

      jangan mendoakan orang dgn doa yg jelek ,,,,,,,,d tkutkan sblum dia qt duluan yg kena

      Balas

  26. Posted by Freemind on 8 Februari 2010 at 16:17

    dari Reply2 yang tidak mengenakkan dr sdr2 muslim yang mengata-ngatai Yesus, sudah membuat diri anda sekalian tidak ada bedanya dengan mereka para pembuat blog yg menjelekkan Islam.

    Anda tidak mau Agama Islam dijelekkan, tp anda sendiri menjelek-jelekkan agama lain??

    tp saya bersyukur bhw Yesus mengajarkan kita untuk saling mengampuni.

    mengingat umat muslim begitu “gerah” dengan kehadiran blog-blog yang begitu berani dalam mengkritisi agama islam.

    saya pikir ngga perlulah kita menanggapi blog2 semacam itu. dan ngga perlu juga kita berupaya menutup situs2 itu, dengan UU ITE kita.

    krn buat saya situs2 spt itu membuka wawasan dalam sudut pandang yang samasekali berbeda.

    Ada pepatah mengatakan: “untuk mengenal kejelekkan seseorang, yang kita butuhkan adl Musuhnya yg berbicara ttg kejelekkannya, dan utk mengenal kebaikan seseorang yang kita butuhkan adalah sahabatnya yg berbicara mengenai kebaikan org tersebut”

    Untuk mengenal kejelekkan Budi, kita memerlukan si musuhnya untuk berbicara ttg kejelekkannya, utk mengenal kebaikan Budi, kita memerlukan sahabatnya untuk berbicara mengenai kebaikan budi.

    saya sebagai umat Non-Muslim,
    awalnya saya takut memang untuk keluar dr tempurung yg dinamakan Agama, untuk mengetahui kebenaran yg obyektif dan faktual. tapi kemudian saya beranikan diri untuk melihat dr sudut pandang yg berbeda.

    lucunya saya mendapatkan pengetahuan mengenai kejelekkan agama saya sendiri yg saya anut, bukan dari golongan umat saya, tapi justru saya mengetahui dari golongan umat lain; yang benci dgn agama yg saya anut.

    Shg pd akhirnya diperoleh pengetahuan yg balanced / berimbang, yg kemudian tidak takut lagi mengenal kelabunya sejarah perjalanan agama

    Nah…justru disitulah kita sebagai umat beragama dituntut untuk lebih dewasa dalam pikiran dan iman, sehingga sekalipun situs tsb membuat “gerah”, tp suasana damai harus tetap tercipta, demi kerukunan hidup beragama dan hidup bermasyarakat.

    saya sebagai non-muslim, juga sering membuka situs2 spt:

    http://faithfreedom.myforumportal.com/board/index.html

    yang mana pihak pengelola yang Muslim dalam hal ini pun mengkritisi (Baca : MELECEHKAN; menurut bahasa anda) agama lain!

    bukan hanya Kristen, Hindupun terkena imbasnya.

    Namun kembali saya tegaskan, saya pribadi sungguh bersyukur ada wahana semacam itu untuk menguji tingkat kedewasaan pikiran maupun kedalaman iman kita masing2.

    Karena Justru disitulah “ajaran Kasih” dalam ajaran kristiani dan “Agama damai” dalam ajaran Islam akan diuji.

    dan kita sebagai umat beragama wajib untuk menjalankan ajaran tsb, sehingga tidak menjadi tong kosong atau lips service belaka.

    Balas

  27. btw,
    buat yang merasa muslim, merasa pernah memegang Al Qur’an, tolong dong komentarnya jangan malu-maluin. tolong dibuka Al An’am ayat 108, dan dicari artinya :
    “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan”

    silahkan saja kalau mau mengingkari ayat ini,
    silahkan saja, dan itu sama saja membuka sebab/jalan untuk kaum lain memaki Allah, dan silahkan tanggung sendiri dosanya …

    Balas

  28. Posted by gabriel on 20 Februari 2010 at 17:45

    kasian Yesus dibawa-bawa, Justru karna Dia Tuhan makanya dia rela dibunuh untuk membuktikan ke-Tuhanan- Nya, malahan Dia do’akan orang yg membunuhNya beda ma Muhammed disenggol dikit aja langsung hunus pedang, liat fakta aja dech kalo bulan ramadhan para pembela islam pasti beraksi dengan kekerasan tanpa pandang bulu. belum lagi amrozi cs dengan pedang canggihnya. itukah yg diridhoi Auwloh pa gak malu kalian. masalah sex mah islam jagonya, fakta orang arab paling jago ngesex, muhammed menganjurkan punya istri lebih dari satu, gak puas cuma satu lobang, kyai perkosa santrinya, belum lagi kasus pedofilia seorang juragan asal jatim yang penampilan nya islam banget persis ma nabi nya, pelecehan sexual tertinggi diarab. gambar dibendera arab pedang dibawah dua kalimah syahadat. kalian malah bangga dengan semua kejelekan itu. ???????

    Balas

  29. Posted by retno on 1 Maret 2010 at 07:46

    mudah2an orang yang ngbuat ini di briiii ptunjuk oleh ALLAH

    Balas

  30. Posted by retno on 1 Maret 2010 at 07:49

    MUDAH2AN ORANG YANG NGEBUAT INI SEMUA DI BERI PETUNJUK OLEH ALLAH DAN SENANTIASA DI AMPUNI DOSA2 NYA AMIN…………………………….

    Balas

  31. Posted by afdal on 2 Maret 2010 at 06:55

    Assalamualaikum wr. wb.
    Wahai saudara2ku saya suka anda semua tidak suka sama blog tsb tapi jangan sampai ikut-ikut terpancing untuk mengeluarkan perkataan yang kasar yang pakai emosi yang tdk terkontrol, karena menurut saya semakin senang saja si empunya blog itu, kalau kita semua begitu, dia ingin buat kita marah2 mencaci dan tentunya mengumpat dgn mengeluarkan perkataan yg semacam itu dia merasa tlah menang dan telah menggiring kita untuk sedikt menyimpang dari ajaran Islam, jadi mari kita bersikap dngn lebih bijaksana, laporkan saja ke wordpress, itu salah satunya.
    Sekali lg jgn terpancing oleh kata2nya, karena menurut saya itu salah satu tujuan dia.

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

    Balas

  32. Tuhorang paling pengen terkenal…

    atau,,jangan” sbenernya dy suka ama Islam n pengen jd Muslim,tp malu kali ye…

    Balas

  33. Posted by adi on 6 Maret 2010 at 22:57

    sahabat ku…sangat aneh ketika melihat situs http://alufuq.wordpress.com/ sedang diselidiki polisi dan tidak bisa diakses, tetapi polisi juga seharusnya menyelidiki situs http://beritamuslim.wordpress.com/ yang posting artikel nya jelas2 sangat menghina. jadi, keadilan sebenarnya itu yg seperti apa yha?

    Balas

  34. Posted by yoga on 11 Maret 2010 at 07:38

    wah yang punya bloger kaya nich……coba kita itung berapa keuntungannya banyak orang yang posting atau mengklik blog tsb…. dari beberapa negara, @negara ada berapa orang dikali….. wah tajir ntu orang…. munafik orang berbuat atas dasar idealisme pasti ada unsur benefit atau profit …. yuhui… coba pikir yan tersirat bukan tersurat….

    Balas

  35. Posted by kiki on 23 Maret 2010 at 03:13

    sebal sama situs tak bermutu..
    apa yang ditulis tak berdasar, provokatif saja,

    tak bermanfaat

    Balas

  36. Posted by abdurahman. B on 17 April 2010 at 05:56

    giman nih cara untuk mengahncuran kafir2 yang ada di situs ini…ya allah tunjukan jalannya

    Balas

  37. Posted by dodie on 20 April 2010 at 08:20

    bantai ajj udah jangan di kasih ampun
    klw perlu mutilasi ajj
    jangan bbiarkan dia meraja lela
    bangke emang tuh orang

    Balas

  38. Posted by Yudi on 21 April 2010 at 02:24

    Saudaraku,….kita doakan pembuat blog itu menyadari kesalahannya, dan tak ada siapapun dapat membuat umat Islam tersakiti walaupun dengan hujatan seperti itu, jika umat islam tidak seperti apa yang dikatakan dalam blog itu. Karena itu umat islam harus membuktikan Islam Agama Yang Damai dan berikan vibrasi kedamaian kepada saudara kita itu, tidak perlu dengan menghujat balik si pembuat blog. Semoga Allah Swt memberikan ampunanNya kepada saudara kita yang kita kasihi yang membuat blog itu. Bmb

    Balas

  39. Anda ragu? atau Malah percaya akan isi Blog tersebut? ada blog BANTAHAN dari saudara muslim kita, ini Nama Blognya. “beritamuslimshohih.wordpress.com”. Thx

    Balas

  40. Posted by Jolz.Com on 9 November 2010 at 10:06

    Anjenk Loe Yg Hina Islam…..
    Gw Sumpahin Loe Mte Sia Sia..

    Balas

  41. Posted by Jolz.Com on 9 November 2010 at 10:07

    Loe Bkl Kena Musibah Yg Besar…..

    Balas

  42. Posted by Jolz.Com on 9 November 2010 at 10:12

    Oiii Yg Buat Blog Nie Blgo Tae……………………………….

    Klo Loe Mau Ribut Sne Ribut Ma Gw..

    Balas

    • Posted by adik on 4 Desember 2010 at 13:21

      cara qtmenanggapi tulisan yang ada di blog jahanan harus menggunakan akal jernih. artinya jangan ampe’ ngirtik tapi pake’ nafsu amaro

      Balas

  43. Posted by adik on 4 Desember 2010 at 13:17

    sy pikir – pikir orang islam jangan ampe’ terlena dengan tulisan2yang membuat jengkel semua orang.

    Balas

  44. Posted by tofa on 23 Agustus 2011 at 16:01

    dia adalah bibit salman rusdy yg sepertinya islam tapi dia kafir 100%, dan kesepakatan ulama’ jika ada yg menghina Nabi maka bunuh saja dia jika tidak mau berhenti,

    Balas

  45. Posted by luckiy on 14 Agustus 2012 at 10:13

    bakar aja blognya….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: