Pemotretan Foto Model | Simple Modeling Photography di Jogja


Foto #1: dalam foto ini, saya memanfaatkan fler cahaya berlebih dari Matahari langsung. Just resize, framing and caption, original from the camera.

Sekali lagi, dengan manfaatkan alam sekitar yang ada, dan kostum atau makeup (wardrobe) yang seadanya, kita bisa mendapatkan foto yang tak jelek-jelek amat. Saya merupakan salah satu fotografer yang alirannya minimalis, apa adanya, dan tak menyukai olahan digital yang macam-macam.

Bahkan, untuk modelnya pun, kita tak perlu yang cantik sekali. Menurut saya, yang penting, bisa bergaya di depan kamera, dan ada sesuatu yang menarik darinya. Seperti foto-foto saya berikut ini. Walaupun modelnya tak begitu cantik, tapi menurut saya, ada yang menarik dari Sekar (nama si model) ini.

Untuk mendukung model, costum, atau make-up yang ala kadarnya, dalam take fotonya, saya mencoba memanfaatkan deretan pagar jembatan dengan membuat bokeh atau blur yang kuat. Hal ini, menurut saya bisa sedikit memperindah hasil fotonya.

Ini menurut saya yang baru belajar lho, gimana menurut para suhu fotografi? Mohon saran dan masukannya ya… [Mishbahul Misbah Munir – Fotografer Jogja]

Foto #2: nah, untuk foto ini, saya memanfaatkan pandangan tajam dan bokeh pagar jembatannya... foto ini juga original dari kamera lho...

Foto #3: kalau foto yang ini, saya coba freez model ketika mengepakkan rambutnya. yah, beginilah hasilnya... hehe...

Properties:

Camera Model: Nikon D80
Lens: Nikon AF Nikkor 70-300mm f/4-5.6G
Color Representation: sRGB
Flash Mode: On
Focal Length: 300 mm
F-Number: F/5.6
Exposure Time: 1/40 sec.
ISO Speed: ISO-160
Metering Mode: Pattern
Exposure Program: Manual
Exposure Compensation: +2 step

theme: Simple & Nature | Modeling Photography | Potrait
talent: Sekar
location: Plunyon, Jogja
photo: Mishbahul Munir
blog: https://mishbahulmunir.wordpress.com/

15 responses to this post.

  1. Posted by rhere on 14 Mei 2010 at 03:05

    boleh ne,,,ikutan di foto………………….

    Balas

  2. daftar jadi foto modelnya dwonk!

    Balas

  3. Posted by mala on 16 Mei 2011 at 03:27

    daftar jd foto model donx ?caranya gmana

    Balas

  4. Posted by kanjeng malla maratun on 16 Mei 2011 at 03:30

    klau mau daftar jd foto model tuh gimana??

    Misbah says: Mbak Malla, gampang mbak, langsung coba foto-foto saja kita. Ohya, diskusi lebih lanjut via email atau via Facebook Poetrafoto saya ya. Makasiiih… :)

    Balas

  5. Posted by anindita prima on 2 Juli 2011 at 06:01

    pengen daftar jadi modelnya dong-_-

    Misbah says: boleh, dengan senang hati mbak. mari mampir di facebook saya: POETRAFOTO Photography Studio!

    Balas

    • Posted by anindita prima on 6 Juli 2011 at 05:28

      udah kak. saya udah buka facebooknya:) terus cara daftarnya gimana ya?

      Misbah says: Mbak Anindita, diskusinya kita lanjut di FB ya biar lebih mudah. Makasih…

      Balas

  6. Posted by bintang on 16 Juli 2011 at 12:35

    aqu pinging jd model

    Balas

  7. Posted by amelia on 10 Maret 2012 at 14:30

    bisa jadi modelnya bisa ? maaf newbie. caranya gimana ?

    Balas

  8. daftar jadi modelnya,,,saya pake hijab,,,hehe

    Balas

  9. pengen jadi modelnya:(

    Balas

  10. gimana kalau jadi modelnya bisa gag kak :)

    Balas

  11. hub,saya ya kak kalau ada :) 08564348446 trimakasih

    Balas

  12. mau donk difoto jadi model gtu.hubungin saya aja.083890551531

    Balas

  13. Mau dong daftar jadi Modelnya.. Pingin banget belajar jadi model,, kebetulan suka foto2 juga, kirim email ke saya ya rimaaje90@yahoo.com

    Balas

  14. Posted by maria apriyusa on 12 Desember 2014 at 02:52

    Mau dong jadi modelnya, bisa liat foto foto saya di fb. Fb saya Maria Apriyusa
    Bisa hbngn saya 08973655676

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: