Publish Foto di Fotokita.net National Geographic Indonesia!


Mancing Sunyi di Waduk Cengklik Boyolali Jawa Tengah | Mishbahul Misbah Munir Fotografer Jogja

ini salah satu foto yang saya upload di Fotokita.net

Salah satu cara agar kita dikenal sebagai fotografer dan karya-karya kita bisa dilihat oleh banyak orang adalah dengan membuat halaman publikasi foto di internet. Ada banyak sekali situs web atau laman komunitas fotografi yang menyediakan fasilitas bagi membernya untuk menampilkan foto-foto karya mereka. Salah satunya yaitu di situs www.fotokita.net.

Kenapa harus di fotokita.net?

Sebenarnya alasannya bisa beragam sekali. Namun, jika ditanya soal alasan saya pribadi, alasannya adalah, situs fotokita.net itu salah satu situs resmi komunitas fotografi yang dimiliki oleh National Geographic Indonesia (NGI). Kita sebagai seorang fotografer pastinya dong pernah dengar dan paham soal NGI ini?

Banyak para fotografer ternama mengatakan, bahwa majalah NGI adalah salah satu majalah yang menjadi dan harus menjadi kiblat para fotografer. Alasannya mengapa?

Untuk menjawab itu, ada sebuah sharing cerita dari seorang teman fotografer yang cukup profesional dan beliau kerja di salah satu asosiasi fotografer jurnalistik. Namanya cukup terkenal dibelantika fotografi, tapi tak perlu saya sampaikan disini namanya. Dia cerita, bahwa, pernah mencoba daftar di NGI hingga 3 kali. Dan, sebanyak 3 kali pula dia dinyatakan gagal.

Apa penyebabnya? Dia bilang sama saya, “Standar NGI itu sangat tinggi. Komentar dari tes hasil foto karya saya adalah, Anda kurang sabar dalam memotret sesuatu. Itu saja”. Padahal, teman saya itu mengatakan, untuk memotret sebuah burung di sebuah pantai, yang foto itu dia serahkan untuk test NGI, dia butuh waktu 3 minggu. Ingat, 1 gambar foto, 3 minggu dia harus di 1 lokasi.

Itupun dia masih gagal!

Menurut saya, dengan cerita itu, Anda sudah punya pandangan bagaimana NGI itu kan? Nah, tidak salah dong jika saya memilih fotokita.net untuk mempublikasikan dan sharing foto karya saya di situ?

Gimana menurut Anda? Anda pasti punya pendapat yang berbeda kan? –Mishbahul Misbah Munir | Fotografer Jogja–

Ini alamat laman saya di Fotokita.net: http://fotokita.net/browse/member/mishbahulmunir, silahkan berkunjung dan mohon untuk memberikan komentar atau voting foto-foto karya hasil belajar saya ya… Terimakasih…

6 responses to this post.

  1. halo mas Mishbahul, salam kenal, keren sekali tulisannya tentang fk, boleh saya muat di blog fotokita gak?

    thx
    purwo
    fotokita.net

    Misbah says: bung Purwo, dengan senang hati, silahkan dimuat bung. Sebutkan saja blog dan link keanggotaan saya di FK ya… terimakasih atas perhatiannya.

    Balas

  2. keren mas….

    Balas

  3. setuju, mas mish.. :) selamat berkarya.. semoga sukses!!!

    Misbah says: amiiiin, makasih Nin… sukses juga buatmu selalu ya…

    Balas

  4. Ayo gabung bersama kami di LOMBA FOTOGRAFI KEMANUSIAAN, info redcrossforhumanity.wordpress.com, CP 087838768007. Mohon di sebarkan!

    dan Seminar Nasional Hukum Perikemanusiaan Internasional (HPI)/ Hukum Humaniter Internasional (HHI), info redcrossforhumanity.wordpress.com, CP 085227882280. Mohon di sebarkan juga!

    By: Panitia Red Cross for Humanity KSR PMI Unit VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

    Balas

Tinggalkan Balasan

