Foto Gerhana Bulan Purnama di Tahun Baru 2010


Ketika saya harus kebingungan memotret tahun baruan, saya mendapatkan moment menarik ini. Yaitu, ketika bulan purnama di tahun baru 2010 ada gerhananya. Moment-nya sangat sebentar sekali, hanya sekitar 15-an menit. Ini fotonya.

Foto Gerhana Bulan Purnama Tahun Baru 2010 (photo by: Mishbahul Misbah Munir, Fotografer Jogja)

8 responses to this post.

  1. ini yg sebenernya saya incar… tapi kemudian gagal, terimakasih sudah mengabadikan momen ini, yg saya ga sempet dapet… bisa saya nikmati kapan saja di blog ini… mantap… kl boleh tau, fstop sama shuterspeed nya gan? hehe…

    Misbah says: ini bos data teknisnya. semoga bermanfaat ya…

    Camera Model: NIKON D80
    Color Representation: sRGB
    Flash Mode: No Flash
    Focal Length: 300 mm
    F-Number: F/11
    Exposure Time: 1/40 sec.
    ISO Speed: ISO-100
    Metering Mode: Pattern

    Balas

  2. mantap bos, memang bener berarti F stop yg lebar dan Exposure yg kelamaan dah terbukti gagal…
    duh cuman lensanya aja nih yang belum nyampe focal 300mm.. hiks…
    terimakasih infonya, sangat bermanfaat.. sebentar saya coba nih…

    Misbah says: siap bos, selamat mencoba ya…

    Balas

  3. Wow, fotonya keren banget. Saya juga iseng jepret bulan nih. Tp gak jelas, maklum amatiran, cuma sedikit saya padukan dengan bunga: http://fotografiamatir.wordpress.com/langit/

    Balas

  4. Posted by wiwi ravata on 28 Maret 2010 at 08:07

    waw……

    Balas

  5. Posted by idrus efendi on 27 April 2011 at 14:02

    subhanallah indahnya….

    Balas

  6. indah yang begtOw menawan ………….

    Balas

  7. Posted by Dinar on 13 Februari 2012 at 08:11

    Wau indah buanxet bulnya ya

    Balas

Tinggalkan komentar